oleh

Kabsor Kucurkan Anggaran Pengawasan Dana Desa

-Metro-90 views

AIMAS – Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono,S.Sos.,M.Si mengharapkan penggunaan Dana Desa (DD) di Tahun 2020 lebih tepat sasaran. Untuk itu, dana pengawasan yang diterima oleh setiap distrik dapat dipergunakan dengan maksimal.

“Atas nama pemerintah, saya harap para kepala distrik dapat menggunakan dana pengawasan ini dengan baik demi penggunaan dana kampung,” ucapnya pada kegiatan Forum Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Inspektorat Kabupaten Sorong bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Papua Barat di Kantor Inspektorat Kabupaten Sorong, Selasa (28/1).

Dengan adanya dana pengawasan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sorong (Kabsor) kepada setiap distrik adalah sebagai bentuk dukungan dalam pengawasan dana kampung, diharapkan pembangunan di Kampung menggunakan DD lebih tepat sasaran, sesuai dengan perencanaan dan penggunaan DD untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di kampung.

“Kami harapkan penggunaan Dana Desa di tahun 2020 ini justru lebih baik lagi, dibanding tahun 2019,” ucapnya.

Wakil Bupati Sorong juga mengimbau agar antar pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Bendahara di masing-masing OPD dapat lebih berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik.

Hal tersebut bertujuan, agar permasalahan yang berkaitan dengan penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) dapat menemui solusi bersama, sehingga penyerapan DAK pada tiap OPD di tahun 2020 dapat lebih baik dibanding tahun 2019. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed