oleh

Bupati Resmikan Tugu PI di Kampung Kwowok

-Sorong Raya-151 views

 TEMINABUAN-Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE, MAP meresmikan Tugu Pekabaran Injil (PI) di Kampung Kwowok, Distrik Saifi pada hari Minggu (26/1) lalu. Peresmian Tugu PI di Kwowok tersebut bersamaan dengan Peringatan HUT PI ke-58 tahun di Kwowok. Untuk itulah sebelum peresmian Tugu PI dilaksanakan ibadah syukur HUT PI di Kampung Kwowok yang berlangsung di gedung gereja jemaat GKI Menosimons Kwowok. Fragmen atau drama masuknya Injil di Kampung Kwowok dipentaskan oleh anak-anak muda jemaat GKI Menosimons Kwowok, untuk mengingatkan warga jemaat akan perjuangan Penginjil untuk menyampaikan Injil kabar kesukaan kepada masyarakat di Kwowok. Peresmian Tugu PI di Kwowok ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Samsudin Anggiluli. Setelah itu pemberkatan Tugu PI oleh 3 orang Pendeta GKI dan dilanjutkan penandatanganan prasasti peresmian oleh Bupati Samsudin Anggiluli dan Badan Pekerja Klasis GKI Teminabuan Pdt.Nesti Sagrim. Tugu PI yang dibangun secara swadaya oleh jemaat GKI Menosimons Kwowok sejak tahun2013 lalu terdiri dari Salib, 2 buah lilin, logo GKI di Tanah Papua serta Alkitab yang masing-masing mempunyai arti.

 Pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Anggiluli meminta warga jemaat GKI Menosimons Kwowok harus meneruskan perjuangan 2 orang Penginjil yang datang menyampaikan Firman Tuhan kepada masyarakat dengan menghadapi berbagai tantangan, termasuk tantangan kondisi alam. Saat itu belum ada jalan seperti saat ini. Penginjil harus melewati jalan tikus, masuk hutan untuk menyampaikan kabar kesukaan Injil. Untuk itulah generasi penerus saat ini harus sering menyampaikan Firman Tuhan kepada orang lain. Apalagi dengan teknologi saat ini bisa mengirimkan ayat-ayat Firman Tuhan setiap saat. Namun yang terpenting adalah melaksanakan Firman Tuhan dalam hidup sehari-hari. Kalau semua orang hidup sesuai dengan apa yang dikehendaki Firman Tuhan, tidak ada kekeacauan hanya ada kedamaian. Apalagi tahun 2020 ini merupakan tahun politik karena ada pemilihan kepala daerah. Jangan sampai karena politik lantas jemaat saling membenci atau terpecah dan membentuk gereja sendiri. Pihaknya berharap masyarakat Kampung Kwowok berkomitmen untuk tetap satu di dalam jemaat GKI Menosimons.

 Hadir dalam peresmian Tugu PI di Kampung Kwowok antara lain Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sorsel DM Syaranamual, S.Pd, M.Pd; anggota DPRD Kabupaten Sorsel Albert Krimadi; anggota DPD RI Mamberop Rumakik, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Sorsel Hengky Saflafo, S.IP, Kepala Distrik Saifi Frengky Ajamsaru, S.Sos dan tamu undangan lainnya. (jus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed