oleh

PT ASDP Kecurian, Ratusan Juta Raib

SORONG-Nasib naas dialami Kantor PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Kota Sorong yang terletak di Jalan Basuki Rahmat Km 11 samping SMK Negeri 3 Kota Sorong. Bagaimana tidak, uang ratusan juta beserta brangkas di dalam kantor tersebut, lenyap dibawa kabur pencuri.

Kapolsek Sorong Timur, AKP Alexander Putra,SH,S.IK yang ditemui Radar Sorong mengatakan pihaknya mendapatkan laporan kejadian pencurian di kantor PT ASDP ini pada Senin (20/1). Pihaknya belum mengetahui apakah kejadian pencurian terjadi Sabtu (18/1) atau Minggu (19/1). “Mereka (korban) melaporkan kejadian tersebut hari Senin (20/1), kami pun turun melakukan pemeriksaan awal di kantor tersebut,” jelasnya kepada Radar Sorong, Selasa (21/1).

Sesampainya di PT. ASDP Kota Sorong lanjut Kapolsek Sortim, pihaknya melihat pintu gerbang besi yang biasanya digunakan menutup kantor, sudah dibongkar. Kemungkinan pelaku langsung menuju ke lantai 2 dan mengambil brangkas berserta uang di dalamnya yang bernilai ratusan juta rupiah. “Jadi kayaknya pelaku langsung ke lantai 2 dan hanya mengambil uang berserta brankas, sedangkan barang elektronik seperti laptop, komputer tidak diambil sama sekali,” jelasnya.

Menanyakan terkait kondisi pintu di lantai 2, Kapolsek mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya, yang dirusak hanya pintu gerbang besi, sedangkan pintu yang berada di lantai 2 dan pintu lainnya tidak pernah dikunci selama ini. “Untuk saat ini kami tidak bisa mencurigai siapapun. Kami telah memeriksa lebih dari 3 orang saksi yang juga merupakan karyawan di PT ASDP terkait dengan keamanan dan siapa yang saat itu piket,” kata Alexander seraya menambahkan bahwa pihaknya masih mencari bukti-bukti untuk mengungkap kasus pencurian ini.

Ditanyai apakah ada CCTV di kantor tersebut sebagai barang bukti, Alexander mengatakan pihaknya pun heran di kantor tersebut belum memiliki CCTV selama ini. “Kami pasti akan memeriksa semua karyawan yang ada dan saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya. Saat Koran ini mencoba mengkonfirmasi kejadian pencurian tersebut ke pihak PT ASDP, sayangnya  kantor PT ASDP yang didatangi kemarin, terlibat sudah tutup. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed