oleh

Kodim Maybrat Segera Hadir

-Sorong Raya-212 views

SORONG-Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI Yulius Selvanus dan jajarannya, Jumat (17/1) melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Maybrat guna melihat langsung eks  gedung pemerintahan Kabupaten Maybrat di Distrik Ayamaru yang rencananya akan digunakan sebagai markas sementara Komando Distrik Militer (Makodim) Maybrat. Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korem 181 PVT Sorong di Kabupaten Maybrat, disambut Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim,MM.

Lebih kurang satu jam lamanya, Bupati Maybrat mendampingi Danrem 171/PVT, melihat langsung beberapa eks kantor pemerintahan Maybrat, diantaranya eks kantor BPKAD Kabupaten Maybrat dan Ispektorat Kabupaten Maybrat yang berdampingan dengan bekas Kantor DPRD Kabupaten Maybrat. Danrem mengatakan, kunjungan kerjanya di Kabupaten Maybrat, atas perintah Pangdam XVIII/Kasuari Papua Barat terkait rencana strategis Mabes TNI-AD untuk peningkatan status Koramil Ayamaru menjadi Makodim di Kabupaten Maybrat.

Setelah meninjau beberapa fasilitas gedung, Danrem mengakui fasilitas gedung yang ada sudah sangat representative untuk digunakan sementara sebagai Makodim Maybrat, sampai dengan selesainya pembangunan fasilitas gedung milik Makodim Maybrat di atas tanah seluas 7 hektar di pertengahan Susumuk-Kumurkek yang merupakan pusat ibukota pemerintahan Kabupaten Maybrat. Danrem mengatakan, akan ada 75 personil yang ditempatkan di Makodim Maybrat yang rencananya diresmikan pada bulan Juni mendatang.

Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM mengatakan, terkait rencana pembentukan Makodim Maybrat, pada hari Rabu (15/1) lalu dirinya menerima telepon dari Pangdam XVIII/Kasuari untuk minta segera mempersiapkan kantor sementara Makodim Maybrat. Setelah meninjau beberapa kantor, pada prinsipnya fasilitasnya siap, tinggal pembenahan beberapa fasilitas lainnya. “Saya (Bupati) hari ini keluarkan surat persetujuan peminjaman gedung ditujukan ke Pangdam XVIII/Kasuari sebagai dasar. Selanjutnya kalau perintah sudah turun, gedung langsung ditempati sambil menunggu hibah lokasi dan pembangunan gedung Makodim yang baru,” kata Bernard Sagrim. (ris) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed