oleh

Buron 6 Bulan, Tsk Pembunuh Istri Diringkus

AIMAS-Dikejar aparat kepolisian lebih kurang 6 bulan lamanya, MK (30) yang merupakan tersangka penganiayaan dalam rumah tangga yang berujung pembunuhan terhadap istrinya yang terjadi pertengahan tahun 2019 lalu di Jln Intimpura Km 18 Kabupaten Sorong, akhirnya berhasil diringkus aparat kepolisian Polres Sorong. MK ditangkap personel Opsnal Satreskrim Polres Sorong di Jln Intimpura Mariat Pantai Kabupaten Sorong, Kamis (16/1).

Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna,S.IK melalui Kasat Reskrim Polres Sorong, AKP Dodi Pratama,S.IK mengungkapkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi yang diterima pihaknya bila pelaku berada di seputaran Aimas Kabupaten Sorong pada Rabu (15/1) sekitar pukul 22.30 WIT.  

Mendapatkan informasi, tim yang dipimpin Kasat Reskrim melakukan konsolidasi dan bergerak menuju sasaran. Keesokan harinya, Kamis (16/1) sekitar pukul 11.05 WIT, Satreskrim berhasil melakukan penangkapan pelaku di Jalan Intimpura Mariat Pantai oleh Kasubnit Opsnal Aipda Asad Payapo dan Tim Opsnal Polres Sorong. Pelaku selanjutnya dibawa ke Polres Sorong untuk dilakukan interogasi. “Dari hasil interogasi,  pelaku mengaku telah melakukan penganiayaan berat hingga korban di rawat di rumah sakit dan akhirnya meninggal dunia,” jelas Kasat Reskrim.  

Dijelaskannya, kejadian penganiayaan yang berujung pembunuhan tersebut dilaporkan pada 31 Juli 2019 dengan kronologis awal, tersangka melakukan tindak penganiaayan terhadap korban yang merupakan istrinya sendiri hingga korban pingsan.  Salah satu saksi yang saat itu mendatangi rumah korban, melihat kondisi korban, namun tersangka mengancam saksi untuk tidak menceritakan hal tersebut kepada keluarga korban. Korban lalu dilarikan ke RS Sele Be Solu untuk menjalani pengobatan. 

Namun naas, setelah seminggu dirawat, korban dinyatakan meninggal dunia. Pasca meninggalnya korban, tersangka melarikan diri ke Timika, namun ia kembali ke Kabupaten Sorong hingga akhirnya diamankan. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed