oleh

Rombak Tim Demi Prestasi

-Sport-287 views

JAYAPURA – Setelah melewati kompetisi 2019  yang melelahkan, pernah berkutat di zona degradasi sebelum akhirnya bangkit dan mengakhiri kompetisi di peringkat 3 klasemen, manajemen Persipura  Jayapura berharap bisa berprestasi di musim kompetisi 2020 melebihi apa yang dicapai sebelumnya.

Manajemen tim Mutiara Hitam ~julukan Persipura Jayapura~ telah mengambil langkah cepat mengantisipasi kompetisi Liga 1 musim 2020 dengan melakukan perombakan tim. Beberapa keputusan sudah diambil, diantaranya melepas pemain yang kontribusinya dinilai tak maksimal, seperti halnya dua pemain asing asal Afrika, Mamadou Samassa dan Ibrahim Conteh. 

Keputusan melepas Samassa dan Conteh, sebagai bagian dari evaluasi di sektor yang dinilai jadi titik lemah Persipura di musim kompetisi 2019. Manajemen Persipura berharap, keputusan perombakan tim ini bisa menghadirkan prestasi di Liga 1 musim 2020. “Dengan adanya perombakan tim, semoga musim depan Persipura bisa berprestasi lebih baik dari musim ini,” ucap Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, Kamis (1/1). 

Mmewakili manajemen Persipura, Rocky sangat mengapresiasi pencapaian timnya musim lalu. Ia menilai apa yang telah ditorehkan Persipura sangat luar biasa, mengakhiri klasemen di urutan ke-3 dengan koleksi 53 poin, padahal di awal-awal musim sempat berkutat di papan bawah klasemen.

Selain melepas dua pemain asing, Persipura juga bakal melepas beberapa pemain lokalnya yang saat ini  berstatus free atau bebas transfer. ”Pemain lokal ada yang status free, tetapi ada juga yang masih terikat kontrak dengan Persipura. Semoga musim depan Persipura bisa berprestasi lebih dari musim ini,” pungkasnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed