oleh

Gedung Gereja GKI Mubarak Habiskan Dana 8 M Lebih

-Sorong Raya-446 views

 TEMINABUAN- Gedung gereja GKI Mubarak Kampung Sodrofoyo, Distrik Sawiat  yang diresmikan dan ditahbiskan akhir tahun 2019 atau hari Minggu (29/12) lalu menghabiskan dana sebesar Rp.8 Milyar lebih atau tepatnya Rp.8.329.000.000. Gedung gereja dengan panjang 30 meter dan lebar 15 meter tersebut dibangun selama 2 tahun 4 bulan 29 hari, berkonstruksi beton dan baja. Gedung gereja GKI Mubarak Sodrofoyo diresmikan oleh Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE, MAP dan ditahbiskan oleh Ketua Badan Pekerja (BP) Am Sinode GKI di Tanah Papua  Pdt.Andrikus Mofu, M.Th.

 Prosesi peresmian dan pentahbisan gedung gereja diawali dengan ibadah di gedung gereja lama dan pemindahan peralatan sakramen dan administrasi ke gereja baru. Selanjutya pengguntingan pita oleh Bupati Samsudin Anggiluli menandai diresmikannya gedung gereja GKI Mubarak Sodrofoyo. Setelah itu dilanjutkan penekanan tombol sirine secara bersama-sama oleh Staf Ahli Gubernur Papua Barat bidang Kemasyarakatan Drs.M.Tawakal, anggota DPR Papua Barat Jonadab Trogea, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt.Andrikus Mofu, Bupati Samsudin Anggiluli dan Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk. Selanjutnya penandatanganan prasasti oleh Bupati Samsudin Anggiluli dan Ketua BP Am Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu. Selanjutnya penyerahan kunci gedung gereja baru dari kepala tukang kepada Ketua Panitia Pembangunan Petronela Krenak, S.Sos diteruskan kepada Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt.Andrikus Mofu sebagai salah aset GKI Tanah Papua. Setelah itu Ketua Sinode Pdt. Andrikus Mofu didampingi seluruh Hamba Tuhan yang hadir mentahbiskan gedung gereja baru. Selanjutnya Ketua Sinode Pdt.Andrikus Mofu membuka pintu gereja untuk peralatan sakramen dan administrasi dibawa masuk dan jemaat memasuki gedung gereja untuk melanjutkan ibadah.

 Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli pada kesempatan tersebut menegaskan, gedung

gereja jemaat GKI Maranatha yang dibangun dengan megah dan indah di wilayah pinggiran tersebut menjadi ikon Kabupaten Sorsel. Bupati Samsudin Anggiluli meminta jemaat GKI Mubarak Sodrofoyo untuk memanfaatkan gedung gereja baru dengan baik untuk meningkatkan kualitas iman. Jangan sampai gedung gereja sudah bagus, malah tidak dipenuhi jemaat saat jam ibadah.  

 Sementara itu Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt.Andrikus Mofu juga menekankan hal yang sama, yakni peningkatan kualitas iman jemaat GKI Mubarak Sodrofoyo seiring dengan mulai digunakannya gedung gereja baru. Gedung gereja harus dipadati jemaat setiap jam ibadah sebagai ungkapan syukur atas penyertaan dan perlindungan Tuhan Yesus. 

Gedung Gereja GKI Mubarak Habiskan Dana 8 M Lebih Peresmian gedung gereja GKI Mubarak Sodrofoyo dihadiri ribuan orang yang terdiri dari para pejabat pemerintah dari provinsi dan kabupaten/ kota se-Provinsi Papua Barat. Diantaranya anggota DPR Papua Barat Jonadab Trogea; mantan Ketua DPR PB Pieters Kondjol, SE,MA; Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE, MAP; Ketua DPRD Kabupaten Sorsel Martinus Maga; mantan Sekda Kabupaten Maybrat Drs.Agus Saa, M.Si; Wakil Bupati Sorsel Drs. Martinus Salamuk, para Hamba Tuhan dari BP Am Sinode GKI di Tanah Papua, Hamba Tuhan dan jemaat se-Klasis GKI Teminabuan dan Bakal Klasis GKI Sawiat serta undangan lainnya. (jus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed