oleh

SKK Migas Pamalu Peduli Kesehatan

-Metro-206 views

Juga Menggelar Donor Darah dan Bazar Murah

SORONG – SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku, bersama Kontraktor KKS mengakhiri penyerahan bantuan obat dan barang pendukung pemberantas gizi buruk bagi masyarakat di Ring I Klaster Sorong, pada Sabtu (7/12) di Kota Sorong. 

Bantuan tersebut telah dilakukan oleh SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku bersama Kontraktor KKS sejak awal 2019 sebagai dukungan terhadap program Pemerintah Pusat dan daerah dalam Gerakan Fighting to No Stunting (Pemberantasan Gizi Buruk) & Hidup Sehat untuk Kesejahteraan Masyarakat Ring I Klaster Sorong. 

“Sejak awal tahun 2019, kegiatan ini sudah kami laksanakan, tujuannya untuk mendukung pemberantasan gizi buruk yang juga bagian dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Bidang Kesehatan KKKS klaster Sorong,” terang Kepala Departement Humas SKK Migas Perwakilan Pamalu, Galih W Agusetiawan melalui release yang diberikan. 

Ditambahkannya, kegiatan juga bersinergi dengan Pemerintah Daerah, seluruh operator dan perusahaan pendukung Industri Hulu Migas serta Organisasi Masyarakat dengan tujuan ingin turut serta membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) di daerah. 

Selain itu, dalam rangka perayaan Natal 2019, SKK Migas Perwakilan Pamalu dan KKKS bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sorong menggelar donor darah di Kantor SKK Migas Gedung Graha Kota Sorong, Minggu (8/12) dan berhasil mengumpulkan sekitar 50 bungkus darah. “Kegiatan donor darah ini sebagai bakti sosial Industri Hulu Migas yang dilakukan dalam rangka perayaan Natal 2019,” kata Kepala Departement Humas SKK Migas Perwakilan Pamalu, Galih W Agusetiawan, kepada Media. 

Dengan tema “Untuk Kelangsungan Hidup Sahabat Kita” SKK Migas mengajak serta Kodim 1802 Sorong dan Pasukan Marinir 3 Sorong serta masyarakat Sorong untuk melakukan donor darah. Dimana, target kantong darah yang dikumpulkan sebanyak 250 bungkus, namun hanya 200 orang pendaftar yang tidak seluruhnya lolos untuk mendonor.  “Setiap calon pendonor perlu dilakukan test untuk memenuhi standar yang ditetapkan,” ucapnya. 

Dari hasil test tersebut, cukup banyak yang tidak lolos donor, sehingga hanya sekitar 50 bungkus kantong darah yang berhasil dikumpulkan. Namun, bagi pendonor diberikan apresiasi berupa kupon potongan harga untuk pembelian sembako murah pada acara bazar murah yang diadakan  di Aula GKI Ex Zoar, Kota Sorong, Minggu (8/12). (***/nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed