oleh

Gubernur Serahkan Bendera Merah Putih

-Manokwari-165 views

MANOKWARI-Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan menyerahkan bendera Merah Putih kepada Kepala Distrik Ayau Felix Dimara, Kepala Kampung Reni, Kepala Kampung Rutun, Kepala Kampung Abidon dan Kepala Kampung Kanobe pada kunjungan kerja di pulau-pulau terluar, Kabupaten Raja Ampat, Sabtu (7/12).

Penyerahan disaksikan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Nahak, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, di balai Kampung Rutum.

Gubernur mengajak masyarakat di pulau terluar untuk menjaga kedaulatan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bendera merah putih  yang diberikan dapat dikibarkan di kantor distrik, kantor kepala kampung setiap hari kerja, mulai pagi hingga pukul 18.00 WIT.

“Saya ajak kita semua, menjaga keamanan menjadi tanggung jawab kita bersama, tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri,” ujar Gubernur  kepada warga yang memenuhi balai kampung Rurun.

Raja Ampat dikenal sebagai kabupaten 1001 pulau. Walaupun memiliki wilayah laut yang luas, pemerintah tetap akan memberi perhatian peningkatan pelayanan dan pembangunan.

Distrik Ayau Felix Dimara melaporkan distriknya yang dipimpin memiliki jumlah penduduk 1.407 jiwa dan 331 kepala keluarga (KK). Dia menuturkan, situasi keamanan di Ayau sangat kondusif.

Dia juga membatah isu keberadaan kelompok yang ingin memisahkan diri dari NKRI. Menurutnya tak ada kelompok tersebut. “Kami masyarakat Kepulauan Ayau siap menerima kunjungan Bapak Gubernur beserta rombongan,” katanya.

Kedatangan Gubernur, Pangdam, Kapolda dan pejabat lainnya di Rutun disambut hangat warga. Suling tambur menyemarakkan suasana penyambutan. Gubernur, Pangdam dan Kapolda bahkan ditandu dari pintu dermaga hingga tempat pertemuan.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed