oleh

Untuk Tiga Bulan, Stok Bapok Aman

-Metro-118 views

SORONG-Menjelang perayaan Natal tahun 2019, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia melalui Staf Ahli Bidang Pengamanan Pasar melakukan peninjauan Gudang Bulog Sub Divre Sorong yang terletak di Jalan Udang Klaligi, Sorong. Peninjauan dilakukan untuk memastikan stok beras Bulog aman hingga perayaan Natal dan Tahun baru 2020.

Staf Ahli Bidang Pengamanan Pasar Kementerian Perdagangan Indonesia, Sutriyono Edi mengatakan, kunjungan dirinya ke gudang Bulog tersebut guna memastikan stok beras untuk wilayah Sorong Raya aman menjelang hari raya Natal dan Tahun baru nanti.

“Stok beras yang telah kami lihat ada sekitar 4.000 ton yang tersedia dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat untuk hari raya Natal dan Tahun Baru,bahkan hingga 3 bulan ke depan,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (4/12).

Selain gudang Bulog, pihaknya terlebih dahulu mengunjungi 2 distributor yakni Mariat Utama dan Tirta Mandiri. Untuk stok kedua distributor sangat cukup, sebab berasnya sudah mencapai 4000 ton dan stok gula mencapai 200 ton, sehingga baik dari sisi swasta dan BUMN sudah menyiapkan kebutuhan pokok.

“Dari pantauan kami, sementara ini kondisi aman di Papua Barat dan seminggu ini, kami monitor baik harga sudah cukup aman, bahkan stok yang kita lihat di distributor melebihi 30 persen, yang artinya bisa menjawab kebutuhan 3 bulan kedepanya,”ungkapnya.

Ia mengimbau agar para pedagang jangan menimbun bahan pokok, karena akan ada sanksinya. Setelah melakukan peninjauan, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh SKPD maupun instansi terkait, pihak BUMN dan pihak swasta untuk memastikan wilayah Papua Barat, kebutuhan bahan pokok aman bagi masyarakat jelang hari raya Natal dan Tahun Baru. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed