oleh

Ingin Mudik, Beli Tiket Sejak Dini

JAYAPURA-PT Pelayaran Indonesia (Pelni) Cabang Jayapura, menghimbau kepada masyarakat  untuk membeli tiket sejak dini, jika ingin melakukan mudik, Natal dan Tahun Baru, agar membeli tiket sejak dini,  untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang yang menyebakan  kehabisan tiket kapal.

Meskipun, untuk mengantisipasi terjadina lonjakn penumpang jelang Natal, Tahun Baru, PT. Pelni  telah menyiapkan enam kapal penumpang untuk melayani masyarakat yang hendak mudik menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kepala Pelni Cabang Jayapura Harianto Sembiring kepada wartawan  di Jayapura, Rabu, (4/11), mengatakan untuk mengatasi permintaan angkutan yang melonjak pada Natal dan Tahun Baru mulai H-14 yakni 11 Desember 2019 hingga H+14 yakni 8 Januari 2020, pihaknya telah melakukan persiapan sesuai jadwal serta rute kapalnya.

“Untuk mengantisipasi permintaan angkutan  yang melonjak Kami menyiapkan enam kapal yakni KM Dobonsolo, Gunung Dempo, Labobar, Sinabung, Ciremai dan Tidar, Kami  telah melakukan persiapan sesuai jadwal serta rute kapalnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, langkah antisipasi ini dilakukan karena prediksi akan mahalnya harga tiket pesawat membuat masyarakat Jayapura, Papua yang ingin pulang merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halamannya lebih memilih moda transportasi laut meski memakan waktu cukup lama.

“Minat masyarakat Jayapura untuk menggunakan moda transportasi laut hingga kini cukup tinggi, mesipun memakan hari yang cukup lama, hal ini karena harga tiket pesawat yang diprediksi akan mahal,” katanya

PT Pelni Cabang Jayapura menyiapkan enam kapal yang tadinya hanya lima kapal pada hari –hari biasa, namun dengan adanya agenda Natal dan Tahun Baru maka ditambah satu armada yakni KM Tidar yang akan tiba di Jayapura pada 20 Desember 2019, di mana akan membantu mengangkut penumpang dari Jayapura, Biak, Serui, Nabire, Manokwari, Sorong, Ambon dan Makassar.

“Pelni Jayapura mengimbau para pengguna jasa transportasi laut agar membeli tiket kapal jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan, hal ini bertujuan agar penumpang dapat mengatur jadwal keberangkatan dan tidak terjadi penumpukan penumpang kapal pada H-7,” pungkasnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed