oleh

Momen Kebangkitan

JAYAPURA – Persipura  Jayapura akan  menghadapi PSIS Semarang dalam laga lanjutan Shoope Liga  I Indonesia di Stadion Delta Sidoarjo, Rabu (4/12). Laga melawan PSIS merupakan momentum kembangkitan Persipura, setelah lima laga sebelumnya tidak  pernah meraih hasil absolut. Pelatih Persipura Jacksen F Tiago  mengakui timnya dalam kondis baik.  

“Semua dalam keadaan baik dan sebuah rencana tidak ada masalah apapun. Pasca pertandingan dengan Persija, kita coba bangun atmosfer pemain dengan bahagia, dimana mereka bisa menikmati pekerjaan mereka dan tetap fokus dengan harapan kita bisa memanfaatkan pertandingan besok (Hari ini,red) menjadi momen kita kembali ke jalur kemenangan lagi,” ujarnya.

Menurut Jacksen, kemenangan adalah harapan Persipura dan seluruh pendukung fanatiknya. Sebab, Persipura sudah lima kali memperoleh hasil negative, sehingga laga melawan PSIS Semarang ini hendaknya dimanfaatkan dengam baik menjadi momentum kebangkitan tim Mutiara Hitam demi mendapatkan hasil yang maksimal. “Itu adalah harapan kita, sudah lima kali pertandingan kita tidak bisa mendapat hasil yang diharapkan. Semoga besok menjadi momentum yang baik buat kita dan manfaatkan pertandingan di Sidoarjo di tempat netral ini untuk bisa dapatkan hasil maksimal,” tandasnya.

Menurutnya,  persiapan tim Persipura menghadapi PSIS cukup baik. Usai kalah dari Persija, Jacksen mencoba meringankan beban pemain sehingga   tidak  frustasi terhadap beberapa hasil yang negative, serta mengarahkan pemain agar fokus latihan, aspek psikologis dan beberapa materi latihan yang lebih simpel lagi agar pemain enjoy menjalaninya. “Itu yang coba saya lakukan. Meskipun kita di posisi yang baik di klasemen, tapi lima kali hasil negatif itu bukan sebuah hasil yang pantas kita dapatkan, sehingga saya coba kembalikan mental dan rasa percaya diri pemain dengan beberapa materi latihan yang mungkin tidak terlalu kompleks. Itu yang saya lakukan sejauh ini,” pungkasnya.

Pemain bertahan Persipura, Yohanis Tjoe di kesempatan yang sama menyatakan pihaknya telah siap menjalani laga menghadapi PSIS Semarang, dan tiga poin adalah harga mati  yang tak bisa ditawar lagi. “Untuk laga besok kita dari pemain sudah siap unuk mendapatkan tiga poin,” tegasnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed