oleh

Sorong Runners Bersihkan TSC

-Sport-251 views

SORONG – Komunitas Sorong Runners Minggu (1/12) pagi melaksanakan kegiatan bersih-bersih Taman Sorong City (TSC) di depan Bandara DEO. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Sorong Runners terhadap kebersihan lingkungan di Kota Sorong. Sebelum melakukan aksi bersih-bersih TSC terlebih dahulu para members Sorong Runners melakukan kegiatan lari sepanjang 3,4 Km, start dari TSC ke lampu merah Km 8, masuk ke Jalan Pendidikan, perempatan SMEA / SMKN 1, belok kiri, melewati depan Hotel Vega, terus ke kantor Walikota, Jl. Pramuka , lampu merah depan Polres , belok kiri lewat depan Thio, terus lewat depan Gereja Maranatha dan finish di TSC.   

  Kapten Sorong Runners, Philip saat diwawancarai Radar Sorong kemarin mengatakan bahwa Sorong Runners dibentuk oleh para pegawai kantor Pajak Pajak pada tanggal 26 Juli 2016. Sampai saat ini anggotanya  Anggota Sorong Runners sekitar 268 orang. Kegiatannya lari bersama Minggu pagi (Sunday Morning Run), Selasa malam (Tuesday Night Run) dan Kamis malam (Thursday Night Run). “Kita menampung aspirasi pegawai atau anggota yang susah lari pagi, mereka bisa datang Selasa malam dan Kamis malam,”ujarnya. 

  Untuk lari titik kumpulnya beda-beda, di Telkomsel dan Bank BNI, pihaknya  sekarang sedang minta ijin di Bandara dan Koarmada untuk titik kumpul lari malam hari. “Biar tidak boring atau bosan kita minta ijin di Bandara dan Koarmada, kurang lebih 1 jam terutama malam,”terangnya.

  Pihaknya yang sudah jalan di halaman parkir BNI dan Telkomsel. Mereka menggunakan tempat parkir BNI untuk pemanasan, kumpul, lalu lari kurang lebih 3 Km, dan kalau titik kumpul di Telkomsel mereka lari 5 Km. “Tujuan kita bikin komunitas itu pertama kita pingin sehat karena sehat itu mahal. Jadi kita sama-sama teman-teman ingin sehat dulu. Tapi di sela-sela itu kita juga pingin meningkatkan skill. Skill berlarinya ingin diasah lagi. Kita di sini ada pelatih. Di sini ada pelatih khusus coach Irfan. Dia biasa memberikan latihan strength atau kekuatan dan stabilitas dalam berlari, dan teknik-teknik mekanika berlari. Jadi Kita cukup bersyukur karena ada pelatih khusus. Tapi intinya kita ingin sehat,”tandasnya.

  Agenda bulan Desember yakni Minggu (1/12) pagi bersih-bersih Taman Sorong City.  Kemudian tanggal 15 Desember bakti sosial di panti asuhan dan di kampung pemekaran di Km 25 jalan kontainer. Iven lainnya tanggal 7-8 Desember lari lintas alam, dan akhir bulan Desember kolaborasi dengan Sorong Freedive.”Nanti kita trip bareng di Pulau Senapan,  yang runner latihan di pantai, kalau belajar nyelam yang freedive bisa bantu pengenalannya,”ungkapnya.(akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed