oleh

Fasilitas Alun-alun Aimas Ditambah

-Metro-414 views

AIMAS– Pengerjaan Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong kembali dilanjutkan. Setelah track Jogging yang sudah sempat dinikmati masyarakat Kabupaten Sorong, kini pengerjaannya berlanjut pada lapangan volley dan basket yang berada di tengah lapangan.

“Tahun ini yang diselesaiakan lapangan volley dan basket serta pasar mama-mama yang ada disebelah kanan,” terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sorong, Sukadi kepada wartawan di ruang kerjanya, kemarin  (9/9). 

Dijelaskan Sukadi, pengerjaan Alun-alun tersebut sebenarnya belum selesai dilakukan. Hanya saja, seng-seng yang menjadi penghalang bangunan justru banyak dicuri oleh oknum masyarakat tak dikenal, sehingga track jogging di Alun-alun digunakan oleh masyarakat. “Alun-alun itu, sebenarnya belum selesai. Tapi, seng-sengnya itu di curi orang, jadi terbuka terus digunakan masyarakat,” jelasnya. 

Namun, pengerjaan Alun-alun Aimas sebagai wajah baru Kabupaten Sorong, rencananya akan diselesaikan di tahun 2021 yang keseluruhannya menggunakan Anggarang Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sorong. “Alun-alun dibangun menggunakan dana APBD, targetnya tahun 2021 seluruhnya sudah rampung,” ujar Sukadi. 

Wajah baru Alun-alun Aimas diharapkan nantinya dapat memberikan pilihan bagi masyarakat Kabupaten Sorong maupun yang dari luar daerah untuk berekreasi. Tidak hanya itu, sarana prasarana olahraga yang disiapkan diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup sehat bagi masyarakat Kabupaten Sorong. 

Terbuka untuk umum, nantinya Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong dapat menjadi salah satu pusat perekonomian, khususnya bagi mama-mama Papua yang telah ditata khusus nantinya disekitar Alun-alun Aimas. “Kami harapkan alun-alun bisa menjadi pilihan untuk rekreasi,” ucapnya. 

Sementara itu, Tri A. Reza yang merupakan warga DIY Unit 2 Aimas Kabupaten Sorong mengharapkan fasilitas olahraga di Alun-alun dapat segera diselesaikan, karena sebelumnya, ia merupakan salah satu orang yang rutin menggunakan track jogging setiap Sabtu dan Minggu Sore untuk berolahraga. “Semoga cepat selesai dan bisa digunakan lagi untuk lari,” ucapnya. 

Ia juga mengharapkan agar alun-alun nantinya dapat lebih aman dan nyaman digunakan oleh masyarakat. Karena menurutnya, alun-alun sudah menjadi tempat rekreasi keluarga yang tidak hanya remaja dan orang dewasa, melainkan anak-anak. “Semoga lebih nyaman saja nanti, karena di sini anak-anak jauh lebih banyak yang datang untuk bermain,” katanaya.(nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed