oleh

12 Ribu Al-Qur’an Diwakafkan ke Kota Sorong

-Metro-531 views

SORONG-Sebanyak 19.740 eksemplar Al-Qur’an dibagikan secara gratis oleh Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) di Papua Barat khususnya di Kota Sorong sebanyak 12.000, Raja Ampat 3 ribu, Manokwari 2 ribuan dan Bintuni pun 2000an. Langkah pertama dimulai dari Kora Sorong yang diserahkan oleh CEO BWA Indonesia, Ustad Heru Binawan kepada Ketua MUI Kota Sorong, H. Abdul Manan Fakaubun di Gedung ACC Masjid Raya Al-Akbar Kota Sorong, Selasa (10/9).

Menurut, CEO BWA Indonesia, Ustad Heru Binawan sebanyak 19.740 Al-Qur’an yang dikirm merupakan Al-Qur’an Mushaf dan terjemahannya, dan masih ada sekitar 30 ribuan Al-Qur’an yang akan dikirimkan lagi ke Papua Barat sebab ditargetkan sekitar 50 ribu Al-Qu’an akan dikirim ke Papua Barat dan semoga prosesnya sampai dengan akhir tahun ini.

“ Jadi Qur’an waqaf ini berasal dari wakif yang mewakafkan melalui BWA sehingga  dari BWA akan menyerahkan kepada mereka yang membutuhkan di Papua Barat. 

Jadi bukan BWA yang memiliki uang banyak dan membagikan tetapi dari donasi kaum muslimin yang berwakaf melalui kami untuk Papua Barat,”jelasnya kepada wartawan.

Lanjutnya, khusus di Kota Sorong yang bertanggumg jawab adalah Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) atau pengurus masjid sebab merekalah yang memiliki data siapa saja yang akan diprioritaskan untuk mendapatkan Al-Qur’an”Kami berharap dengan adanya wakaf ini  Alquran  bisa menjadi motivasi bagi kaum muslimin di Papua untuk mempelajari Islam dan menyebarkan Islam,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Sorong, H. Abdul Manan Fakaubun mengapresiasi adanya pemberian Al-Qur’an oleh Wakif melalui BWA Indonesia. Sebab umat Islam harus bisa membaca Al-Qur’an, tetapi karena ada beberapa yang tidak memiliki uang untuk membeli Al-Qur’an sehingga BWA memberikan Al-Qur’an secara gratis.

“ Al-Qur’an secara gratis kepada seluruh umat Islam yang ada di Indonesia khususnya Korta Sorong,”ujarnya 

Untuk Kota Sorong, lanjutnya bahwa mereka memprioritaskan pembagian di jamaah masjid, majelis Takllim, tempat mengaji dan masjid-masjid. Sebab berdasarkan data ada sekitar 50 ribu eksemplar Al-Qur’an akan dibagikan di Papua Barat sehingga mampu menjawab kebutuhan umat Islam, sehingga tidak perlu membeli Alquran yang mahal harganya.

“Dengan adanya  bantuan  secara gratis diberikan semata-mata untuk memasyarakatkan Al-Qur’an kepada umat Islam dengan harapan umat Islam tidak buta huruf Al-Qur’an,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed