oleh

Wabup : Olahraga Harus Jadi Kebutuhan Hidup

-Sorong Raya-370 views

KAIMANA-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kaimana Ismail Sirfefa ketika memimpin upacara dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas)  yang Ke – 36 tahun 2019 di Stadion Triton Kaimana, Senin (9/9). Mengatakan jika Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Upacara yang turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkofimda),berlangsung secara hikmat meski saat upacara sempat turun hujan. 

“Selanjutnya untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat,”Jelas Wabup ketika membacakan sambutan Menpora, 

Menpora juga dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur. Karena menurutnya permasalahan yang paling besar saat ini adalah, yakni kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. 

“Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,”terangnya. 

Menpora juga dalam sambutannya,  tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada insan Olahraga yang ada di Tanah Air.  Yang selama ini telah memajukan olahraga, baik olahraga prestasi maupun olahraga pendidikan.  

“Terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kami dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi,”Pungkasnya. 

Setelah selesai pelaksanaan upacara,peserta upacara diarahkan untuk melakukan tarian Seka yang merupakan tarian tradisional asal Kabupaten Kaimana. Wakil Bupati, Sekda Kaimana beserta peserta upacara lainnya, turut ambil bagian dalam tarian tersebut. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed