oleh

Pemda Kaimana Hibahkan Dana Untuk KPU dan Bawaslu

-Sorong Raya-651 views

KAIMANA-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaimana akhirnya menyetujui serta menetapkan, anggaran untuk dua lembaga penyelenggara Pemilu di Kaimana yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kaimana. Yang dibebankan kedalam APBD Perubahan Kabupaten Kaimana Tahun Anggaran 2019.  

“Dari hasil pembahasan dan untuk persiapan Pilkada Kaimana, telah dialokasikan untuk KPUD Rp 750 juta dan untuk Bawaslu Rp 500 Juta yang dianggarkan dalam APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019,” Jelas Ketua DPRD Kaimana, Frans Amerbay,SE kepada wartawan (3/9).

Dikatakan, anggaran yang diberikan tersebut diserahkan dalam bentuk dana hibah baik kepada KPU maupun Bawaslu Kaimana dalam rangka persiapan tahapan awal Pilkada 2020 yang akan mulai dilasanakan pada akhir tahun 2019 ini.

“Anggaran yang telah kami setujui untuk tahap awal persiapan saja. Dan nantinya pasti akan ada tambahan di APBD murni Kabupaten Kaimana Tahun Anggaran 2020. Jadi KPU dan Bawaslu Kaimana agar persiapkan usulan kebutuhan real pelaksanaan Pilkada tahun 2020 nantinya,” katanya. 

Politisi partai Golkar, ini juga peresan kepada pihak  KPU dan Bawaslu Kaimana agar anggaran yang telah disetujui dapat digunakan dan dipertanggung jawabkan dengan baik. Sehingga penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 lebih berkualitas. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed