oleh

Warga Matalamagi dapat Penyuluhan HIV/AIDS

-Sorong Raya-302 views

SORONG-Untuk menyampaikan pentingnya pencegahan HIV/AIDS di Kota Sorong, Ikatan Perempuan Posetif Indonesia (IPPI) mensosialisasikan HIV AIDS kepada warganya yang diselenggarakan di Kelurahan Matalamagi Distrik Sorong Utara Kota Sorong , Senin (19/8).

Kepala kelurahan Matalamagi, Samuel Sesa, S.Sos menjelaskan,  tujuan diadakannya kegiatan penyuluhan HIV/AIDS  agar masyarakat di kelurahan setempat memahami tentang penyakit yang sering menyerang daya tahan tubuh manusia tersebut tanpa melihat usia.

“Karena masyarakat  di kelurahan Matalamagi ini kan sama sekali belum tahu soal HIV/AIDS. Sehingga kami berinisiasi dengan mengundang lembaga terkait untuk memberikan pemahaman agar masyarakat bisa tahu, gejala, pencegahan dan juga tata cara pengaturannya agar bisa menghindari penyakit ini yang sangat gampang juga penularannya,” ujar nya.

Lanjut Samuel, target  dalam sosialisasi tersebut, adalah semua masyarakat di kelurahan Matalamagi untuk semua usia, dan terutama yang sudah berkeluarga agar tahu proses dan pencegahan HIV AIDS.

“Kelurahan ini juga berada di kawasan kota. Kemudian banyak kos-kosan, barak dan juga perumahan, karena salah satu dampak penyakit HIV AIDS ini adalah pergaulan bebas yang sering terjadi, sehingga baik itu yang sudah berkeluarga maupun yang masih anak muda kita sudah undang sebelumnya dan hadir mendapatkan pemahaman,” terangnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed