oleh

Mutu Pendidikan Kota Sorong Terbaik

-Metro-343 views

SORONG– Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua Barat, Drs. Saul Bleskadit, M.Si, mengatakan, berdasarkan potret dari LPMP dan Menteri Pendidikan Kebudayaan Provinsi Papua Barat, dari sisi raport mutu setiap satuan pendidikan menunjukkan mutu pendidikan di Papua Barat bagus dibandingkan Papua.

“Jadi berdasarkan raport satuan mutu pendidikan di Papua Barat sudah lumayan bagus bila dibandingkan dengan Papua,”jelasnya kepada wartawan, Senin (12/8).

Ia menjelaskan, data tersebut baru saja didesminasikan ke seleruh Kepala Dinas Pendidikan di Papua Barat, yang paling merasa bangga adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong, Petrus Korisano karena ketika tampilan data raport mutu, Kota Sorong mendapat raport yang cukup bagus terhadap mutu pendidikan di Kota Sorong.

“Hanya ada 2 standar yang belum terpenuhi dengan baik yakni standard pengelolaan dan standard sarana dan prasarana,”ujarnya.

Diakuinya, 2 standar tersebut kemungkinan sudah disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong, Petrus Karisano sudah sampaikan kepada Walikota Sorong sehingga adanya tindak lanjut untuk membenahi kedua standard tersebut. Sedangkan standard lainnya sudah sangat bagus, apalagi standard pendidik dalam hal ini guru yang mengajar dengan baik kemudian kurikulumnya sudah dipatuhi.

“Penilaian raport berdasarkan warna ada kuning yang artinya hati-hati, merah berarti jelek sedangkan hijau bagus,”tuturnya

Disinggung sistem zonasi, diakui Saul, sistem zonasi pendidikan untuk Papua Barat, terpilih Kota Sorong dan Kabupaten Manokwari yang menjadi percontohan dan Kota Sorong terbaik karena sistem zonasi di Kota Sorong seperti penerimaan siswa melalui online sudah dilaksanakan oleh beberapa sekolah, seperti SMA Negeri 3 Sorong dan SMP Negeri 9 dari beberapa tahun lalu.

“Padahal kebijakan itu baru keluar tahun 2018 lalu, tapi sudah diterapkan di Kota Sorong, ini sangat bagus,”tuturnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed