oleh

Masjid Al- Mui’zz Aimas Kurban 3 Ekor Sapi

-Sorong Raya-289 views

SORONG-   Di Hari Raya Idul Adha 1440 H, (11/8) jemaah Masjid Al Mui’zz KPR  Cenderawasih Green Park Aimas  melaksanakan  kegiatan penyembelihan hewan kurban berupa 3 ekor sapi.  Dari 3 ekor sapi yang dikurbankan, 1 ekor sapi  berasal dari developer H. Muiz, sedangkan 2 ekor sapi lainnya merupakan sumbangan warga muslim  setempat.

 Penyembelihan hewan kurban  ini merupakan yang pertama  kalinya dilaksanakan  oleh jemaah Masjid Al -Mui’zz  setelah masjid diresmikan pada 11 Mei 2019 lalu.  Pantauan Koran ini, dengan bergotong royong, kegiatan penyembelihan hewan kurban yang berlangsung di sekitar masjid dilaksanakan setelah sholat Idul Adha.  Proses penyembelihan hewan qurban  ramai disaksikan warga dan  berlangsung lancar.  

 Usai 3 ekor sapi disembelih,  pengurus masjid selanjutnya membagi-bagi hewan kurban kepada warga muslim di  KPR Cenderawasih Green Park. Pembagian hewan kurban dilakukan dengan menukarkan kupon qurban yang telah dibagikan kepada setiap RT di lingkungan Perum Cenderawasih. 

 Dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban ini, tercipta kebersamaan yang erat diantara jemaah masjid. Ditengah bapak-bapak melakukan penyembelihan hewan qurban, ibu-ibu pengajian pun sibuk  menyiapkan menu dengan masak sop saudara bersama-sama di sekitar masjid.  (ros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed