oleh

Persipura ‘Main Mata’, Mustahil !!!

-Berita Utama, Sport-1.115 views

JAYAPURA-Persipura Jayapura tak akan memberikan kemenangan cuma-cuma bagi saudara mudanya, Perseru Serui di laga terakhir Liga 1 2018, Minggu (9/12) mendatang. Meski tak lagi berpengaruh pada Persipura, namun laga ini menjadi penentu nasib Perseru Serui apakah tetap bertahan di kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia, ataukah terdegradasi ke kasta kedua.

Asisten Manager Persipura, Bento Madubun menyatakan, Persipura adalah klub profesional, sehingga dugaan-dugaaan yang menyebutkan bahwa Persipura akan bermain mata untuk memberikan kemenangan kepada Perseru adalah mustahil. “Ini Persipura Jayapura, pegangan kita adalah profesionalitas. Apapun yang kita lakukan kalau tidak profesional akan sangat sulit. Main mata itu tidak mungkin kita lakukan karena ini era professional,” kata Bento.

Bento menegaskan, tindakan yang menodai semangat fair play tidak mungkin dilakukan oleh Persipura, karena akan berdampak pada klub Persipura sendiri. Apalagi, Persipura tidak memiliki rekam jejak ‘melacurkan’ sepakbola dengan cara-cara kotor. “Ya, kita tidak bisa main-main dengan hal itu. Karena kalau kita lakukan itu kita bisa dihapus dari kompetisi. Tidak ada jejak kita melakukan hal seperti itu karena banyak resikonya,” jelasnya. “Kita ada di lingkup profesional dan sebagai klub profesional, dan masa kita harus melacurkan sertifikat sebagai klub professional, saya rasa itu (Dugaan main mata,red) terlalu menganggap remeh,” sambungnya.

Pihaknya menjamin laga kontra Perseru Serui menjadi laga pertaruhan gengsi klub asal Papua. Apalagi, Persipura membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki peringkat di akhir klasemen. “Kita tetap akan fight, kita akan berusaha untuk menang, dan kalau kalah yang penting kita sudah berjuang. Sekali lagi,  tidak pernah terbesit sedikit pun untuk bermain mata, apalagi kita tahu bahwa sekarang persepakbolaan Indonesia tengah disoroti dengan adanya match fixing,” tandasnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed