oleh

Korban Kekerasan Mantan Pacar

-Hiburan-413 views

Kian ramainya kasus pelecehan dan kekerasan terhadap perempuan membuat sejumlah pihak kesal. Tak terkecuali, Ayushita Widyartoeti Nugraha.

Sempat bungkam, ternyata personil grup BBB (Bukan Bintang Biasa) ini pernah mengalami kekerasan fisik dari bekas pacar.

“Saya punya kesamaan pola pikir kesetaraan gender dan anti kekerasan perempuan, anak kecil, laki-laki siapa pun itu. Kebetulan saya juga korban kekerasan, saat SMP yang dilakukan oleh mantan pacar saya,” ungkap Ayushita.

“Dan itu saya pendam. Saya akhirnya mulai terbuka, ya lima tahun lalu akhirnya berani ungkap ke publik. Kalau dulu saya cerita ngakunya teman saya,” sambung artis dan penari ini.

Kendati telah lama berlalu, momen itu bikin trauma tersendiri bagi wanita 29 tahun ini. Namun Ayu sadar, hidup harus tetap berjalan.  “It’s fast. Lama sekali itu terjadi SMP kelas 2. Dan buat saya untuk menceritakan bukan hal yang mudah untuk diulang-ulang. Jadi let not focus on that kita lihat akhirnya bagaimana saya bisa menjalankan hari-hari saya lagi seperti biasa. Cuma kalau saya mau berkutat di pengalaman itu saya nggak bisa maju,” jelas bintang film Kartini ini.

Untungnya, kala sedang terpuruk, Ayu mendapat dukungan dari sang ibu. “Kebetulan ibu saya kerja di LSM perempuan kurang lebih selama 10 tahun. Ibu saya tahu betul bagaimana mendengarkan orang, memberikan solusi, memberikan kebebasan korban untuk bersuara,” katanya. (RMOL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed