oleh

20 IRT Dilatih Mengolah Bahan Lokal

AIMAS-Untuk meningkatkan keterampilan untuk peningkatan ekonomi, sebanyak 20 Ibu Rumah Tangga (IRT) dari 2 Kampung Wariyau dan Walsat di Distrik Klamono Kabupaten Sorong mengikuti kegiatan terapan teknologi – prosesing pengolahan bahan pangan lokal yang berlangsung selama 5 hari di Hotel Aquarius Kabupaten Sorong.  

Kegiatan yang merupakan program peningkatan kesempatan kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sorong dibuka langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Sorong, Junita Linda Kamuru di hari pertama,  Senin (6/7).

Peningkatan kesempatan kerja, menurut Junita tidak hanya didominasi oleh angkatan kerja ataupun usia produktif, tetapi IRT juga memiliki peluang dalam meraih kesempatan kerja tersebut. Namun, berwirausaha selain membutuhkan modal dan kerja keras juga membutuhkan keterampilan yang mendukung suksesnya suatu wirausaha.

“Peluang berwirausaha terbuka bagi siapa saja yang jeli melihat kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Papua sendiri, terkhusus Tanah Malamoi, menurutnya memiliki banyak pangan lokal yang seharusnya dapat dimanfaatkan dengan baik melalui pengolahan yang tepat sehingga, mampu membuka peluang usaha kerja bagi IRT yang berujung pada pemasukan bagi keluarga.(nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed