oleh

20 Anggota DPRD Kabupaten Tambrauw Dilantik

-Tambrauw-602 views

FEF- Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1B Sorong, H. Masduki, SH melantik 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tambrauw, Senin (28/10). Sebelum pelantikan, DPRD Tambrauw menggelar rapat paripurna di Kantor DPRD sementara di Distrik Fef 

“Dengan dilantiknya Anggota DPRD hari ini untuk lima tahun ke depan, merupakan suatu kepercayaan masyarakat, DPRD merupakan lembaga Perwakilan Rakyat Daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah yang mempunyai fungsi pembentukan Perda, anggaran dan fungsi pengawasan yang dijalankan dalam kerangka representasi rakyat di daerah,” terang Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Tambrauw, Gabriel Asem.

Ia menyebutkan, DPRD merupakan mitra sejajar kepala daerah yang memiliki peran dan tanggung jawab dalam mewujudkan efisiensi, efektivitas, produktivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, melalui pelaksanaan hak, kewajiban, tugas, wewenang dan fungsi DPRD sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang Undangan yang berlaku.

“Pelantikan hari ini merupakan awal bagi saudara saudari melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Untuk itu saya berharap, agar saudara saudara dapat bekerja sama dengan kepala daerah dan stakeholder lainya untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, anggota DPRD menjadi milik seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tambrauw. perbedaan, pertentangan dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan Pemilu yang lalu, hendaklah lebur dalam satu cita – cita yaitu segera mungkin mewujudkan kebersamaan di Kabupaten Tambrauw.

“Pada kesempatan yang baik ini juga, saya menghimbau kepada Pemerintah Daerah Tambrauw dan segenap komponen masyarakat , hendaknya dapat mendukung sepenuhnya anggota DPRD yang baru dilantik, dalam menjalankan tugasnya sesuai visi, misi dan janji yang disampaikan pada saat kampanye,” ujarnya. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed