oleh

20 Anggota DPRD Dilantik

WAISAI – Bertempat di Gedung Pari Convention Centre, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Raja Ampat, Senin (28/10) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka peresmian pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat masa jabatan 2014-2019, dan pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat masa jabatan 2019-2024.  Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Raja Ampat periode 2019-2024 berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Papua Barat Nomor : 171.2/184/9/2019 tentang peresmian pengangkatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Raja Ampat Periode 2019-2024.

Berdasarkan SK Gubernur Papua Barat, kedua puluh nama anggota DPRD Raja Ampat yang dilantik yakni Zainudin, Simson Sanoy,S.Sos, Reinol M. Bulla,SE,M.Si, Drs. Martinus Mambraku,M.Si (Partai Golkar), Abdul Wahab Warwey, Muhammad Said,ST, Yardin Partai Demokrat, Yorris Rumbewas, Rahmawati Tamima,S.IP, Benoni Saleo, Islawati Sabale, H. Ahmad Alhamid, Moh Taufik Sarasa (Partai Demokrat), Ismael Saraka, H. Ali Rumbara (Partai Keadilan Sejahtera), Charles AM Imbir,ST,M.Si, Yehuda Manggarai (Partai Hanura), Thidoris Jandi Kapisa (Partai Nasdem), Ibrahim Macab (Partai Gerindra) dan Fahmi Macab,SE (PAN).

Kedua puluh anggota DPRD Raja Ampat dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas IIB Sorong, Willem Marko Erari,SH,MH, sekaligus penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Ketua DPRD Sementara Abdul Wahab Warwey dan Wakil Ketua Sementara Reinol M. Bulla,SE,M.Si.

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati,SE mengajak kita semua menjaga situasi keamanan di Provinsi Papua Barat khususnya di Kabupaten Raja Ampat. “Jangan mudah pecaya dengan isu-isu ataupun hoax yang tidak bertangggungjawab yang gampang memecah belah persatuan dan kesatuan kita dalam bermasyarakat dan bernegara,” pesan Gubernur Papua Barat.

Menurutnya, hal ini perlu disampaikan mengingat pemerintah daerah tidak akan dapat melaksanakan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat apabila tidak didukung dengan situasi dan kondisi daerah yang aman. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkati usaha dan pekerjaan kita dalam membangun Kabupaten Raja Ampat. Membangun dengan hati, mempersatukan dengan kasih menuju Papua Barat yang maju, mandiri dan bermartabat,” pungkasnya.

Rapat paripurna istimewa DPRD Raja Ampat ini turut dihadiri Wakil Bupati Raja Ampat Manuel P. Urbinas,SPi,MSi, Ketua KPUD Raja Ampat,  Steven Eibe,S.STP, Ketua Bawaslu Raja Ampat Markus Rumsowek, Dandim 1805 Raja Ampat Letkol Inf. Josef P. Kaiba, Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyanto E.W,S.IK, Danposal Waisai Letda Elhas Sanjaya, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Raja Ampat dan tamu undangan lainnya. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed