oleh

2 WNA Norwegia Ikut Serbuan Vaksinasi Massal di Kodim R4

-Metro-103 views

WAISAI – Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19, Kodam XVIII/Kasuari melalui Kodim 1805/Raja Ampat mengadakan serbuan vaksinasi massal yang berlangsung belum lama ini di Aula Makodim 1805/Raja Ampat di Waisai, Raja Ampat. Informasi yang dihimpun media ini, selain diikuti warga masyarakat, serbuan vaksinasi juga diikuti oleh beberapa prajurit Kodim, Ibu – Ibu Persit, maupun tenaga kesehatan (Nakes). Selain menerima vaksinasi warga masyarakat juga diberikan bapok gratis berupa beras seberat 5 kilogram oleh Dandim 1805/Raja Ampat bagi warga masyarakat yang selesai melaksanakan serbuan vaksinasi.

  Dari sebanyak 234 orang yang mendaftarkan diri mengikuti serbuan vaksinasi massal ini,  sebanyak 211 orang yang menerima vaksinasi terdiri dari dosis 1 (pertama) 191 orang, dosis 2 (kedua) 20 orang. Masing-masing diantaranya, pelayanan publik (Yanlik) menerima dosis 1 (pertama) sebanyak 14 orang, dosis 2/5 orang, Tenaga Kesehatan (Nakes) dosis 1/2 orang, dosis 2/0 atau nihil, Lanjut Usia (Lansia) dosis 1 1 orang, dosis 2 /0 atau nihil, masyarakat umum, dosis 1/ 158 orang, dosis 2 /15 orang dan penerima vaksin usia Remaja dosis 1/16 orang, dosis 2/0 atau nihil. Sedangkan 23 orang lainnya gagal divaksin. Kemudian, dari 211 total orang yang telah menerima vaksin terdapat dua orang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Nowergia yang sementara berdomisili di Kota Waisai dan keduanya merupakan ibu dan anak yang mana ikut mendaftarkan diri untuk menerima vaksinasi.

PMB OPBJJ-UT Sorong

  Dandim 1805/Raja Ampat, Letkol Inf. Stevie Joan Klots ketika dihubungi awak media via telepon Selasa (13/7) membenarkan, bahwa giat serbuan vaksinasi Kodam XVIII Kasuari yang dilaksanakan jajaran Kodim Raja Ampat ini sudah sejak Sabtu yang lalu. Dan terdapat dua orang warga negara asing (WNA) yakni, seorang pria dewasa dan seorangnya lagi WNA perempuan berusia paruh baya. Sambung Dandim, keduanya WNA tersebut berkebangsaan Norwegia.

  “Jadi, kedua WNA Norwergia itu sebelumnya ingin mengikuti vaksin di Raja Ampat tapi belum diperbolehkan karena keduanya masih menunggu kartu izin tinggal terbatas atau (KITAS) keluar dulu, maka belum diijinkan mengikuti vaksin. Namun, karena keduanya sudah mencari kemana-kemana untuk divaksin, dan kebetulan keduanya datang ya saya mengambil kebijakan agar keduanya ikut dilayani vaksin dulu sambil menunggu KITAS mereka keluar tinggal masukan datanya sebelum masuk pada vaksin yang kedua,”beber Dandim Stevie.

  Dandim mengaku, selain melaksanakan serbuan vaksinasi pihaknya (Kodim) dikegiatan itu juga membagikan bapok gratis berupa beras 5 kilo gram kepada warga masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi. Lanjut menurut Dandim, alasan pihaknya memberikan bapok gratis bertujuan merangsang warga datang untuk menerima vaksin. Sekaligus, membantu warga masyarakat di masa-masa sulit dalam menghadapi dampak Pandemi Covid-19.

  Pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut selain dihadiri Dandim 1805 Raja Ampat, juga dihadiri Ketua Persit Cabang XLII DIM Raja Ampat, Ny. Emerensia Pauline Hotmayda S/Stevie Joan Klots, Pjs Kasdim 1805/Raja Ampat, Lettu Inf. Budi Santoso, Pasiter Kodim 1805/Raja Ampat, Lettu Inf. Musa Maknun, dan sejumlah staf dan bintara Kodim, termasuk tenaga kesehatan dan tim vaksinator Puskesmas Waisai.(hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed