oleh

2 Tsk Pencuri Sofa Ditangkap

**Amankan Barang Bukti 7 Kursi Sofa

AIMAS – Aparat Polres Sorong mengamankan dua orang berinisial HO dan YN, tersangka tindak pidana pencurian kursi sofa. Kejadian pencurian sofa, Jumat (23/4) dilakukan oleh 2 tersangka, HO dan YN  yang berprofesi sebagai sopir. Kedua tersangka diamankan di hari yang sama, barang bukti yang diamankan berupa 7 sofa, 2 meja, dan 2 unit mobil pick-up yang digunakan kedua tersangka untuk memuat barang hasil curian tersebut.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Selain mengamankan 2 tersangka pencurian kursi sofa dan barang bukti, selama Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) I Mansinam yang digelar Polres Sorong selama dua pekan, juga mengamankan 4 tersangka tindak pidana beserta barang bukti perkaranya. Total 5 kasus yang berhasil diungkap jajaran Polres Sorong, diantaranya 4 tindak pidana umum berupa pencurian sofa, 2 kasus curanmor, dan 1 kasus curas, serta 1 kasus penyalahgunaan narkotika.

Kasus curanmor, Selasa (30/3) dilakukan oleh pelaku berinisial TS yang akhirnya berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Sorong pada Senin (26/4) dengan BB 1u nit Yamaha Vixion Hitam. Pada hari berikutnya, Selasa (27/4), Sat Reskrim mengamankan AT yang diduga terlibat dalam kasus curanmor tersebut.

Kasus curas terjadi pada Senin (5/4) dengan tersangka berinisial AS, diamankan Sat Reskrim Polres Sorong pada Senin (3/5) dengan BB 1 unit HP Xiaomi Redmi Note 9 dan sebilah parang yang digunakan pelaku mengancam korban. Selanjutnya, kasus penyalahgunaan narkotika dengan tersangka berinisial AK diamankan Sat Narkoba Polres Sorong Jumat (30/4) dengan BB ganja  yang terbungkus plastik dengan taksiran nilai Rp 1.500.000.

Kapolres Sorong, AKBP Robertus Alexander Pandiangan,S.IK,MH dalam press rilis kasus tindak pidana yang berhasil diungkap jajaran Polres Sorong selama Operasi Pekat I Mansinam, mengatakan, selama pelaksanaan Operasi Pekat I Mansinam, ada beberapa kasus yang mendominasi selain miras, yakni pencurian, terutama pencurian dengan kekerasan. Oleh karenanya, Kapolres mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dalam segala situasi dan tetap berupaya memperhatikan keamanan sekitar. “Kasus yang dominan adalah miras, kemudian berujung pada kasus lain yakni pencurian dengan kekerasan dan sebagainya. Untuk itu masyarakat harus tetap waspada dan awas dengan kondisi sekitar. Kalau bisa jangan menggunakan sesuatu yang berlebihan yang dikhawatirkan akan mengundang tindakan kriminalitas,” pesan Kapolres.

Kapolres menyatakan, pihaknya juga akan terus memperketat keamanan di titik-titik rawan kriminalitas guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Dirinya menambahkan bahwa seluruh kasus yang terungkap oleh selama Pelaksanaan Operasi Pekat I Mansinam, akan terus ditingkatkan proses hukumnya hingga P21. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed