oleh

2 Duta PB Lolos Audisi Lida

SORONG – Dua putra-putri asal Provinsi Papua Barat terpilih menjadi perwakilan dari Provinsi Papua Barat dalam kompetensi Liga Dangdut (LIDA) tahun 2021. Hal tersebut diungkapkan Public Relation Officer Indosiar, Fiscellia Saputra dalam zoom meeting Media Tour Lida 2021 Provinsi Papua Barat, Selasa (9/3).

Fiscellia menjelaskan, sejak tanggal 6 Maret 2021, Indosiar menayangkan episode Audisi Lida 2021 dengan mengundang peserta yang lolos ke Jakarta untuk kembali mengikuti seleksi tahap akhir hingga nantinya terpilih 70 duta provinsi yang akan berkompetisi di Lida 2021 merebutkan juara LiDA dengan total hadiah senilai Rp 1 milliar.

“Kedua duta provinsi tersebut ialah Nurulwia Ningsi Sakka gadis 16 tahun asal Sorong dan Fandi Rumakey (21) asal Kabupaten Fakfak. Mereka sudah ada di Jakarta untuk mengikuti audisi,” jelasnya kepada wartawan via virtual, kemarin

Sementara itu, Nurulwia yang biasa disapa Sakka, serta Fandi menceritakan saat keduanya dinyatakan lolos dan berangkat ke Jakarta. Menurut Sakka , ketika dia dihubungi pihak Indosiar dan menyatakan dirinya terpilih, ia sangat senang dan bahagia bahkan keluarganya pun turut mendukung. “Saya memang sudah lama bernyanyi bahkan cita-cita saya menjadi penyanyi,” ujarnya.

Diceritakan Sakka, saat diaudisi langsung oleh juri yakni Dewi Persik, Inul Daratista dan Reza, ia merasa gugup. Namun, ia mencoba membuang rasa gugupnya tersebut. Dalam Audisi tersebut sambung Sakka, Dewi Persik menyarankan dirinya untuk latihan dengan baik khususnya dalam menguasai panggung lebih dalam lagi. “Katanya suara saya sudah bagus. Bahkan saya disuruh menyanyi Qasidah oleh AA Reza dan katanya mereka suka sama suara saya,” paparnya. Dalam kesempatan tersebut, Sakka pun menunjukkan kebolehannya bernyanyi dengan membawakan lagu Lesti berjudul Iklas dengan suara khasnya saat meeting zoom

Sementara Fandi (21) mengungkapkan saat diaudisi oleh juri, Dewi Persik mengatakan bahwa ia harus lebih menguasai panggung. Diakui Fandi ia sangat gugup kala itu, lantaran ia baru pertama kali bernyanyi di depan juri artis. “Saya tidak pernah ikut audisi, tidak pernah punya pengalaman bernyanyi, makanya saya gugup,” ungkapnya.

Diakui Fandi, awal ia mengikuti Lida 2021 ibunya tidak menyetujui, bahkan ibunya menyarankan Fandi untuk menjadi anggota dewan ketimbang penyanyi. Namun setelah dinyatakan lolos, orang tuanya pun turut bahagia dan mendukungnya. “Sekarang saya audisi pakai HP sendiri, ini juga beli dari hasi kerja saya,”pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed