oleh

2 Anggota Polres Positif Corona

SORONG – Setelah melakukan swab test terhadap 84 anggota Polres Sorong pada Senin (6/7), hasilnya diketahui 2 anggota Polres Sorong terkonfirmasi positif terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). “Ada 2 orang,” kata Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong, Agustinus Wabia kepada Radar Sorong, Minggu (12/7). 

Dengan adanya tambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Sorong, jumlah kasus positif Covid di Kabupaten Sorong hingga Minggu (12/7) sebanyak 61 kasus. 47 di­antaranya sembuh dan telah dipulangkan ke keluarganya, sementara 14 kasus berasal dari kasus lama dan tambahan kasus baru.  Kasus lama yang tersisa sebanyak 6 kasus, sementara kasus baru ber­tambah 6 kasus pada tanggal 9 Juli dan pada tanggal 11 Juli bertambah 2 kasus. Wilayah penyebaran kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sorong yakni Distrik Aimas 9 kasus, Mayamuk 1 kasus, Mariat 2 kasus, Sala­wati Tengah 1 Kasus dan dari luar wilayah Kabupaten Sorong 1 kasus. 

Menurut Agus Wabia, dari 14 kasus positif yang tersisa di Kabupaten Sorong, 12 orang diantaranya dikarantina di gedung karantina Kabupaten Sorong, 1 orang di RS Rujukan Covid-19 dan 1 orang berada di RS Pertamina Kota Sorong. 

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R Laku, Sabtu (11/7) mengumumkan tambahan 4 kasus positive baru Covid-19 dan 2 pasien ­positive Covid-19 sembuh. Penam­bahan kasus positive baru dan sembuhnya pasien Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan 158 sampel dari 260 sampel yang dikirim ke Balitbangkes Makassar beberapa waktu lalu.

Ruddy merincikan empat tambahan kasus positif baru yakni kasus 110 laki-laki ber­usia 23 tahun yang ber­domisili di Kelurahan Klasabi, kasus 111 laki-laki usia 27 tahun beralamat Kelurahan Matalamagi, kasus 112 laki-laki usia 49 tahun beralamat di Kelurahan Klademak serta kasus 113 laki-laki berusia 49 tahun beralamat di Kelurahan ­Klabala. ”Dengan adanya tambahan empat kasus positif baru, total kasus positif Covid-19 Kota Sorong naik menjadi 113 orang,” kata ­Ruddy Laku kepada wartawan.

Selain tambahan kasus positif, 2 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh yaitu nomor kasus 74 laki-laki ber­usia 32 tahun beralamat di Kelurahan Klawalu, serta nomor kasus 109 perempuan berusia 22 tahun beralamat Kelurahan Malawei. ” ­Dengan demikian, total warga Kota Sorong yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 bertambah menjadi 58 orang, sehingga persentase kesembuhan di Kota Sorong kini menjadi 51,3 persen,” terangnya.

Dengan adanya penambahan kasus positive Covid-19 baru ini, Ruddy Laku mengharapkan masyarakat Kota Sorong tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, rajin mencuci tangan, gunakan masker dan menjaga jarak. ”Pencegahan penularan Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu mari kita menjaga diri kita, keluarga dan juga orang lain,” sarannya. (nam/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed