oleh

2 Anggota Imparsial Temui Kapolda

-Manokwari-794 views

MANOKWARI– Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, M.Si menerima kunjungan dua anggota Imparsial, Husein Ahmad, SH MH, Annisa Yudha AS, S.Sos didampinggi Simon B, SH dari LP3BH Manokwari, Kamis (8/8/2019). Kapolda didampingi para pejabat utama Polda dan Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi.

Kapolda yang ditemui wartawan mengatakan, kedatangan Imparsial untuk melakukan penelitian tentang kebijakan keamanan di Papua Barat dan Papua. Imparsial ingin memperolah data dan informasi, langkah-langkah yang diambil pemerintah dalam menyikapi isu-isu di Papua Barat dan Papua. “Apa sih kebijakan keamanan yang diambil oleh pemerintah menghadapi isu-isu di Papua Barat, itu saja,” kata Kapolda.

Kepada pegiat Imparsial, Kapolda menyampaikan, bahwa wilayah Papua Barat relatif kondusif dibanding Provinsi Papua. Kasus-kasus yang menonjol di Papua Barat lebih pada kasus konvensional. “Tidak ada kasus yang menyangkut keamanan negara. Pemilu juga di sini (Papua Barat) berjalan sangat bagus, hanya satu dua permasalahan tetapi tidak sampai mengganggu pelaksanaan Pemilu,” jelasnya.

Kapolda mengatakan, Papua Barat kondusif, kegiatan Binmas berjalan sesuai harapan dengan melibatkan masyarakat untuk menciptakan keamanan yang kondusif. Jajaran Polda Papua Barat dalam menangani permasalahan keamanan lebih mendekatkan cara-cara persuasive.

“Kita lakukan pendekatan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat. Potensi konfliks dipetakan, kalau bisa ditangani sejak awal sekali sehingga tidak sampai membesar. Saya sampaikan itu kepada Imparsial,” kata Kapolda.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed