oleh

2.400 Aparat Kampung Diansuransikan

-Metro-73 views

SORONG-Sebanyak 2.400 an aparat kampung Baperkam, yang tersebar di 259 Kampung 24 Distrik yang tersebar di Kabupaten Maybrat telah didaftar pada BPJS ketenagakerjaan Papua Barat untuk mendapatkan santunan ansuransi bila terjadi kecelakaan dalam melaksanakan tugas – tugas kedinasan dalam melayani masyarakat. 

Melalui sambungan telepon seluler, (3/8), Plt. Sekda Kabupaten Maybrat, Ferdinandus Taa,SH.M.Si menjelaskan bahwa klaim ansurasi ketenagakerjaan ini sangat penting untuk melindungi bila dalam melaksanakan tugas pelayanan kemasyarakatan terjadi musibah kecelakaan, sakit dan atau meninggal maka yang bersangkutan diberi santunan termasuk dua anak didalam keluarganya juga disantuni biaya pendidikan sampai tingkat perguruan tinggi dari BPJS ketenagakerjaan.

Lanjut Sekda, menjelaskan bahwa konsentrasi BPJS ketenaga kerjaan adalah kepada kolompok pekerja yang bukan ASN. Kedepannya selain aparat kampung-baperkam, pemerinntah juga mengiventarisir pegawai pegawai kontrak,  diantarannya satpol PP, Satgas Merah Putih, supaya juga mendapat perlakuan yang sama dari BPJS Ketenagakerjaan. “ Santunan yang diberikan bervariasi mulai belasan juta sampai pulujan juta. Ini sangat membantu pemerintah daerah maupun keluarga yang bersangkutan” tandasnya.

Dicontohkan kepala Kampung Sori Marthinus Waimbewer yang meninggal tahun lalu, karena terdaftar walaupun baru terdaftar di BPJS ketenagakerjaan langsung mendapat santunan dari BPJS Ketenagakerjaan dan pada saat itu diserahkan dan disaksikan langsung oleh Bupati Maybrat di Samu Baah Ayamaru. Untuk menjadi anggota, ada syarat yang harus dipenuhi salah – satunya dalah setiap bulan yang bersangkutan wajib menyetor 17 ribu ke BPJS tenagakerjaan. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed