oleh

18 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Tak hanya kasus positif Covid-19 yang meningkat signifikan, kasus kematian akibat Covid-19 pun kian bertambah. Hingga saat ini, total kasus meninggal akibat positif Covid-19 bertambah menjadi 18 orang dari sebelumnya 13 orang. ”Ada penambahan lima kasus meninggal dunia akibat positif Covid-19 dalam sepekan akhir bulan September 2020 ini, dan mereka pun sudah dimakamkan sesuai dengan protap Covid-19,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R Laku.

Kelima pasien positif meninggal di RS Sele Be Solu dan Rumah Sakit Rujukan Covid-19, Kampung Baru setelah melakukan perawatan dalam pekan ini. Selain pasien positif yang meninggal lanjut Ruddy, pada tanggal 30 September pihaknya menerima hasil pemeriksaan 29 sample dari Balitbangkes Makassar dan hasilnya semua positif. “Maka, total Kasus positif Covid-19 di Kota Sorong saat ini sudah 881 orang,” jelasnya.

Kendati demikian, juga penambahan kasus sembuh Covid-19 sebanyak 17 orang, sehingga total sembuh sudah 454 orang. Sementara itu, saat ini di Diklat Kampung Salak, saat tercatat 90 orang dikarantina. “Kami masih menunggu 1139 sample yang sementara dalam proses pemeriksaan Laboratorium Balitbangkes Makasar. Kontak erat sudah terjadi di Kota Sorong, sehingga perlu kita waspadai dengan cara mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya. (Juhra Nasir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed