oleh

17 Pasien Positif Covid Sembuh

-Metro-113 views

AIMAS – Setelah 8 orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sorong dinyatakan sembuh pada Sabtu (22/5), hari ini, Senin (24/5) menyusul 17 pasien juga dipulangkan. Dengan adanya jumlah pasien sembuh tersebut, tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sorong mencapai 93,05%.

Juru bicara Satgas Covid Kabupaten Sorong Agustinus H. Wabia saat dihubungi Radar Sorong mengatakan, hingga saat ini sebanyak 631 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sorong dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Berdasarkan data yang disajikan sudah ada sebanyak 631 orang pasien positif yang dinyatakan sembuh dan bisa dipulangkan. Untuk total jumlah kasus positif keseluruhan ada 664, dan 26 orang meninggal dunia. Jadi sampai hari ini masih ada 7 orang pasien positif,” terangnya.

Dikatakan Jubir, bahwa 7 orang pasien positif Covid-19 tersebut masih menjalani pemantauan di gedung karantina pasien Covid-19 di Kabupaten Sorong. Agus menyimpulkan bahwa capaian kesembuhan kasus positif Covid-19 yang cukup baik di Kabupaten Sorong.

Meskipun demikian, imbuhnya, bukan berarti Covid-19 sudah pergi dari kehidupan masyarakat Kabupaten Sorong. Sehingga dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap memperketat protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Covid-19 belum hilang, virus ini masih berdampingan dalam kehidupan kita. Jadi jangan disepelekan, prokes harus tetap diterapkan dan diketatkan. Jangan sampai jumlah pasien positif Covid-19 yang sekarang sudah terjun, malah akan kembali menanjak ketika masyarakat mulai lengang dengan penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed