oleh

16.800 Keluarga se-Kota Sorong Dapat Bantuan Beras

-Metro-113 views

SORONG-Sebanyak 16.800 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kota Sorong akan mendapatkan bantuan program pemerintah yang terdampak PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat.

  Kementerian Sosial (Kemensos) menyediakan bantuan sosial (bansos) berupa beras 10 kg/KK bagi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat yang berlaku tanggal 3-20 Juli 2021.

  Ada tiga jenis bansos yang diberikan yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

  Bantuan beras 10 Kg/KK didistribusikan dari Perum Bulog Cabang Sorong, kemudian diserahkan secara simbolis oleh Pemerintah Kota Sorong, yang diwakili Kepala Dinas Sosial Kota Sorong, Manase Jitmau kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Klawasi, Minggu (18/7).

  Kepala Dinas Sosial Kota Sorong, Manase Jitmau kepada Radar Sorong ketika ditemui usai penyerahan mengatakan bahwa, kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia terlebih khusus Kota Sorong. “Ini juga membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 mewakili Pemerintah Kota Sorong khususnya Wali Kota Sorong, kami menyambut ini dengan baik. Ini suatu kebijakan yang sangat menguntungkan bagi masyarakat di Kota Sorong,” katanya.

  Bantuan ini dikhususkan bagi masyarakat yang menerima bantuan dan program PKH dan BST sebanyak 168 ton beras dibagikan kepada 16.800 keluarga penerima manfaat (KPM). Dimana untuk PKH 9.816 sedangkan untuk BST 9.900. Data yang diterima dari data terpadu kesejahteraan sosial (TKS). Data dari tahun 2020-2021 yang sudah terdaftar di pusat.

  “Bantuannya 10 kg beras per KK.  Saya berharap agar digunakan dengan baik. Ini bantuan langsung dari presiden melalui kementerian sosial,” sambungnya.

  Sementara itu, Pimpinan Cabang Perum Bulog Sorong, Rendy Ardiansyah mengatakan bahwa pendistribusian memakai transportir. Perum Bulog menunjuk transportir untuk mendistribusikan beras dari depan pintu Gudang Perum Bulog langsung ke Tim Pembagi (distrik/kelurahan) untuk diteruskan ke penerima KPM.

  Di Kota Sorong sebanyak 16.800 KPM, Kabupaten Sorong 5.718 KPM, Kabupaten Raja Ampat 989 KPM, Kabupaten Tambrauw 117 KPM.”Kami harapkan pendistibusiannya lancar sesuai instruksi pak presiden bahwa minggu sudah segera tersalur. Bantuan dari pemerintah pusat juga,  selain beras untuk penerima PKH dan BST mendapatkan uang tunai juga.  Ini merupakan instruksi langsung dari pak presiden kepada menteri sosial,” jelasnya.

  Salah satu warga Kelurahan Klawasi Distrik Sorong Barat, Sam menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah. “Terima kasih pemerintah telah perhatian kepada kami atas bantuan ini,” ungkapnya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed