oleh

15 Peserta Ikut Sayembara Maskot Pilkada

-Sorong Raya-891 views

KAIMANA – Sudah sebanyak 15 peserta yang telah mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupetan Kaimana, melalui panitia Sayembara Maskot dan Jingle Pemilukada (Pilkada) Kabupaten Kaimana tahun 2020 mendatang. 

15 peserta sayembara maskot dan jingle pilkada Kaimana ini, akan dilakukan penjurian hari ini, pada tanggal 30 Oktober 2019. Penjurian maskot dan jingle ini, mendatangkan juri dari luar Kaimana, tujuannya adalah untuk menjaga indepen sayembara ini. 

“Yang sudah mendaftar kalau tidak salah kurang lebih 15 orang, nantinya setelah tanggal 28 Oktober akan dilakukan penjurian mulai tanggal 29 dan 30 Oktober 2019. Kita datangkan 4 orang juri dari luar, untuk menjaga independensi sayembara ini,”Jelas Thalib Fidmatan Komisioner KPU Kaimana, kepada wartawan di Kaimana belum lama ini. 

Dikatakan, jika Maskot dan Jingle yang diharapkan nantinya memiliki unsur kearifan lokal dan unsur Pemilu didalamnya. Menurutnya pula, maskot dan jingle yang akan dinilai nantinya bebentuk desain dan bentuk mini  dari maskot yang telah didesain. 

“Maskotnya kolaborasi antara lokal dan kepemiluan, yang berkaitan dengan Pilkada Kaimana 2020. Harapan kami juga, agar peserta bisa menyiapkan dalam bentuk desain dan dalam bentuk wujud. Artinya jika memang masih dalam bentuk desain, maka kita akan nilai desainnya terlebih dahulu akan tetapi wujudnya harus ada,” jelasnya. 

Thalib juga mengatakan, sayembara desain dari maskot dan jingle Pilkada Kaimana 2020 ini, panitia telah menyiapkan hadiah uang tunai bagi pemenang yang dibagi menjadi beberapa kategori. 

“Seperti yang sudah diumumkan hadiah pertama untuk maskot maupun jingle 10 juta, keduanya 5 juta dan ketiganya 2,5 juta rupiah. Kita akan pakai yang menjadi juara pertama,”pungkasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed