oleh

148 Perwira Transportasi Pelayaran Niaga Dilantik

-Berita Utama-1.346 views

SORONG – Sebanyak 148 Perwira Transportasi Pelayaran Niaga Politeknik Pelayaran Sorong dilantik oleh Kepala Pusat Pengembangan (Pusbang) Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan Laut I Nyoman Sukayadnya, MM  di Kampus Politeknik Pelayaran Sorong, Saoka, Jumat (9/8).

  Kepala Pusbang SDM Perhubungan Laut I Nyoman Sukayadnya, MM bertindak selaku inspektur upacara pada Pelantikan Perwira Pelayaran Niaga ke-5 Politeknik Pelayaran Sorong Tahun 2019.

  Nyoman Sukayadnya mengatakan bahwa 148 perwira yang telah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan kepelautan di Politeknik Pelayaran Sorong, ditegaskan bahwa pencapaian para perwira ini merupakan langkah awal untuk meraih tujuan dan cita-cita. “Dan sebagai perwira pelayaran niaga yang profesional tentunya harus memiliki perbedaan dalam bertindak dan bersikap sebagai tanggung jawab moral yang ditunjukkan melalui etika dan integritas. Saudara juga memiliki tanggung jawab untuk memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara,”ujarnya.

  Harapannya, Politeknik Pelayaran Sorong sebagai almamater, dapat terus melekat dalam perjalanan karier para perwira dan mereka harus selalu menjaga nama baiknya.

  Dikatakan bahwa pada tanggal 25 Juni 2019 telah diperingati Hari Pelaut Sedunia (Day of The Seafarer). Tema yang diusung tahun ini adalah Empowering Women in The Maritime Community, penekanan kontribusi perempuan dalam komunitas maritim. Sudah jelas bahwa tema ini memiliki resonansi yang sangat kuat dan luas untuk memberikan kesempatan kepada perempuan untuk berkiprah di dunia maritim.

  “Sudah cukup banyak contoh perempuan-perempuan Indonesia yang menjadi captain di perusahaan pelayaran nasional. Kedepan saya ingin mendengar ada captain perempuan lulusan Politeknik Pelayaran Sorong,”tegasnya.

  Dijelaskan Nyoman Sukayadnya bahwa tantangan global dan persaingan yang sangat ketat menghadang para Perwira Transportasi Pelayaran Niaga, yang hanya akan mampu diatasi dengan tidak berpuas diri terhadap ilmu yang telah diperoleh selama ini, namun hendaknya terus belajar dan mengasah kemampuan dan ketrampilan untuk mampu mengikuti perkembangan teknologi pelayaran yang terus berkembang.(akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed