oleh

14 Pemuda Jalani Seleksi Taruna Akmil

SORONG-Sidang pemilihan Taruna Akademi Militer tahun anggaran 2021 Sub Panda Sorong akan dilaksanakan selama 30 hari (1 bulan) dan diikuti sebanyak 14 masyarakat sipil. Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, Senin (14/6) bertempat di Lapangan Upacara Korem181/PVT.

Saat dikonfirmasi, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 181/PVT, Mayor Inf Puguh menjelaskan, Sidang Pemilihan Taruna Akedemi Militer dilaksanakan dengan beberapa tahapan di daerah mulai dari pemeriksaan administasi (Rikmin), kesehatan, jasmani, mental idiologi (MI), kemudian pemeriksaan kesehatan 2 dan penentuan terakhir (Pantukir).

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Tes di pusat juga sama, tetapi ada penambahan tes Phsycologi. Dan tes ini berlangsung selama 1 bulan sesuai dengan tempat tes,”jelasnya kepada Radar Sorong, kemarin.

Diakui Kapenrem 181/PVT, yang mengikuti sidang pemilihan Taruna Akademi Militer merupakan masyarakat sipil atau remaja yang baru lulus dari bangku sekolah menengah atas (SMA). “Semua yang ikut adalah masyarakat sipil yang baru lulus SMA,”tuturnya.

Sidang pemilihan Taruna Akademi Militer tahun anggaran 2021 Sub Panda Sorong tersebut merupakan salah satu kegiatan pembangunan kekuatan personel guna memenuhi kebutuhan perwira yang disiapkan untuk mengawaki TNI. 

Oleh karena itu keberhasilan pencapaian sasaran penerimaan Taruna Akademi ini, sangat ditentukan oleh pelaksanaan seleksi yang mengacu kepada ketentuan yang berlaku dalam penerimaan perwira yang dilaksanakan secara terkoordinasi dengan orientasi untuk memperoleh Calon Taruna Akademi TNI yang berkualitas di seluruh daerah secara profesional

Sidang tersebut juga untuk meneliti, memilih dan menetapkan calon prajurit Taruna Akademi TNI  AD tahun anggaran 2021 yang terbaik, sehingga pelaksanaannya harus dilaksanakan secara selektif dan objektif, agar diperoleh calon yang berkualitas, dimana nantinya dapat dibentuk menjadi prajurit yang profesional sesuai dengan yang diharapkan bersama. 

Guna memenuhi kriteria tersebut, diharapkan dalam kegiatan ini, para Tim dapat menyajikan data hasil pemeriksaan secara teliti dan akurat sehingga nantinya tidak merugikan para calon. Ini berarti bahwa para peserta sidang harus betul-betul jeli di dalam memilih dan menentukan para calon taruna-taruna terbaik.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed