oleh

1354 Taruna Politeknik KKP Diwisuda

-Metro-96 views

SORONG -Sebanyak 1354 taruna-taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan di seluruh tanah air jalani prosesi yudisium secara virtual (daring), pada Senin (10/8). Di Kota Sorong sendiri, ada 88 taruna-taruni diploma III Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong yang juga mengikuti wisuda virtual tersebut. Tak mengurangi khidmatnya acara, wisuda virtual yang dipandu oleh Menteri Kelautan dan Perikanan ini berlangsung lancar hingga akhir acara.

Dra. Endang Gunaisah selaku Ketua Senat Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong mengaku sangat haru telah mengikuti rangkaian prosesi wisuda virtual perdana sepanjang sejarah. “Terharu sekali, hikamah di balik wabah covid-19 ini, adalah taruna-taruni bisa melaksanakan wisuda dipimpin oleh Pak Menteri Kelautan dan Perikanan. Sepanjang sejarah ini baru dialami anak didik angkatan 2017,” kata Endang.

Endang membeberkan, sebelumnya Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong memiliki 90 orang taruna-taruni angkatan 2017, namun baru 88 orang yang bisa diwisuda. Dua orang taruna-taruni belum bisa mengikuti wisuda karena belum menuntaskan proses pembelajaran.

“Kemungkinanereka tinggal di daerah yang sulit mendapatkan akses internet, sehingga satu semester pembelajaran daring sebelum wisuda mereka tidak bisa ikut. Meski sudah kami bantu dengan pulsa, tapi tetap saja yang bersangkutan lost contact,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan dalam amanahnya meminta kepada lembaga pendidikan di lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mampu meningkatkan kualitas dan kapasitas anak didik

“Saya berjanji selama saya masih dipercaya menjadi menteri Kelautan dan Perikanan, maka saya akan merekrut dan melibatkan seluruh lulusan KKP dalam setiap kegiatan kelautan dan perikanan,” seru Edi Prabowo.

Dikatakannya, KKP sangat mampu menyerap tenaga kerja lulusan KKP untuk mengisi dunia kerja di sektor tangkap, sektor konservasi, rekreasi, budidaya, pengolahan hasil maupun tentang riset. “Kalian putra-putri terbaik bangsa yang siap terjun ke dunia kelautan dan perikanan. Ini kesempatan emas mengangkat devisa ekonomi menciptakan lapangan pekerjaan baru. Saya yakin presiden akan terus menggenjot dan mendukung ini,” tandasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed