oleh

13 Wartawan Dinyatakan Lulus UKW

-Metro-99 views

SORONG-Usai mengikuti Uji Kompetensi Wartawan pada tangga 11 November 2019 lalu, 13 orang wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya dinyatakan berkompeten. Hal ini ditunjukkan dengan penyerahan sertifitkat dan kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada Selasa (21/7) oleh Ketua PWI Sorong Raya Lexi Sitanala.

Ketua PWI Sorong Raya, Lexi Sitanala mengungkapkan, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya telah menerima kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) serta sertifikat dari PWI Provinsi Papua Barat. Kartu UKW ini langsung dibagikan kepada para wartawan yang namanya sudah lulus dan tercantum dalam Kartu UKW dan sertifikat usai mengikuti UKW pada November 2019 lalu.

“Saat ini sudah dilakukan serah terima secara simbolis kepada rekan-rekan wartawan yang menerima kartu UKW tingkatan muda. Dengan menerima kartu UKW tingkatan muda, kami menganggap bahwa teman-teman sudah layak dan resmi menjadi wartawan yang memang sudah teruji dan tersertifikasi. Khususnya rekan-rekan yang tergabung dalam PWI Sorong Raya”, jelasnya kepada awak media

PWI Sorong Raya ini, sambung Lexy bukan milik pribadi atau perorangan melainkan milik semua wartawan dan terbuka bagi siapa pun. Oleh sebab itu ia mengundang wartawan lainnya yang berada di wilayah Sorong Raya untuk bisa bersama-sama membesarkan organisasi ini. “Karena PWI adalah sebagai organisasi pers yang resmi. Sejak negara ini berdiri, PWI juga sudah ada dan memiliki jasa yang sangat besar serta berkontribusi dalam pembangunan di pusat hingga di daerah”, terangnya.

Lexy berharap agar para wartawan yang sudah menerima sertifikat maupun sertifikasi tingkatan muda, dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Ia berharap wartawan yang sudah tersertifikasi wajib profesional dan rendah diri dalam menjalankan tugas. Dan bisa tampil menjadi jurnalis yang sudah teruji dan mampu membuat karya jurnalistik.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed