oleh

13 SMP di Maybrat Ujian Serentak

-Metro-279 views

SORONG-13 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Maybrat siap melaksanakan Ujian Sekolah (US) yang dijadwalkan mulai hari ini (19/4). Pelaksanan Ujian juga dipastikan berlangsung tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Demikian pernyataan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Korneles Kambu,S.Sos, M.Si melalui sambungan telepon seluler (18/4).

Untuk mengecek kesiapan pelaksanaan ujian,, pihaknya telah membentuk tim yang dibagi ke zona Aifat Raya, zona Aitinyo Raya dan Zona Ayamaru Rya untuk mengecek langsung kesiapan masing masing, sekolah, jumlah siswa di setiap sekolah yang dipastikan akan mengikuti US tahun ini, termasuk kendala kendala yang dihadapi di setiap sekolah.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Jadi dari hasil monitoring kami di sekolah, intinya bahwa 13 SMP baik SMP Negeri maupun SMP swasta sudah sangat siap, baik dari aspek infrastruktur pendukung, kesiapan siswa, terutama fasilitas prokes Covid-19 sudah siap, jadi tidak ada masalah” terang Kadis Pendidikan Maybrat sembari menambahkan, selama pelaksanaan ujian pun akan diawasi pejabat Dinas Pendidikan yang sudah ditunjuk langsung ke masing masing sekolah.

Terkait terkait Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri yakni Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama soal pembelajaran tatap muka yang rencananya mulai berlaku Juli mendatang. Pihak Dinas Pendidikan Maybrat sejauh ini sudah melaksanakannya yakni pembelajaran tatap muka termasuk pelaksanaan ujian tetap dilakukan tatap muka dengan memperhatikan aturan protokol kesehatan yang berlaku.

“ Kami di Kabupaten Maybrat selama ini proses belajar tatap mukannya sudah berjalan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan”tandasnya. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed