oleh

12 Pasien Covid-19 di Kabsor Sembuh

-Metro-211 views

AIMAS – Setelah mengalami penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) hingga 20 kasus hingga Rabu (22/7), Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kembali mengembalikan 12 pasien yang dinyatakan bebas Covid-19 setelah melalui swab test dengan hasil negatif sebanyak 3 kali. 

Pengembalian 12 pasien kepada keluarganya dilakukan langsung oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH.,M.Si di Halaman Kantor Bupati Sorong, Kamis (23/7).

Dijelaskan Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong, Ir.  Moh Said Noer, M.Si, dengan dipulangkannya 12 orang tersebut, maka total kasus positif Covid-19 yang dipulangkan sebanyak 59 orang dari jumlah 67 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sorong. 

“Yang belum kami pulangkan, saat ini masih ada yang di rawat di Rumah Sakit dan ada pula yang dikarantina mandiri oleh perusahaan,” terangnya.  

Berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan yang dianggap memudahkan penanganan Covid-19, namun justru menyulitkan Tim Satgas Covid karena justru memperbesar resiko. “Kalau kami mengambil swab dan hasil positif lalu diisolasi, apabila selama 10 hari tidak menunjukkan gejala medis, maka diperbolehkan untuk pulang, bisa dibayangkan kalau tidak dilakukan swab lagi,  maka kami tidak tau status orang tersebut positif atau negatif,” ucapnya. 

Sementara itu,  Bupati Sorong mengharapkan agar Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong dapat mengikuti keputusan yang ada, sembari pemerintah Kabupaten Sorong berupaya untuk menindaklanjuti keputusan dari Menteri Kesehatan tersebut.

“Kita sama-sama melihat keputusan itu seperti apa,  tapi Tim Satgas saya harap untuk tetap memantau agar meminimalisir penyebaran Covid-19,” ucapnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed