oleh

12 Ondoafi Port Numbay Nyatakan Sikap Dukung PON

-Sport-1.964 views

JAYAPURA – 12 Ondoafi Besar Kota Jayapura menyatakan dukungan untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.  12 Ondoafi tersebut yakni Ondoafi Nafri Warke, Nafri Semberka, Kayu Pulo, Skouw Sae, Skouw Mabo, Kayu Batu, Ondoafi Tobati Laut, Skouw Yambe, Yoka dan Ondoafi Waena. Pernyataan sikap dukungan menyukseskan PON dari 12 Ondoafi ini disampaikan oleh Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay,  Ondoafi Arnold George Awi, Selasa (24/8).

George Awi menyatakan, masyarakat adat di Kota Jayapura wajib menyukseskan Pesta Olahraga terbesar Indonesia PON XX yang dilangsungkan di Papua. “Tentu kami akan sosialisasi dan secara adat Ondoafi itu sebagai representasi dari masyarakat adat. Apa yang sudah disampaikan itu hukumnya wajib untuk dilaksanakan,” tegas Ondoafi Arnold George Awi kepada wartawan usai menyerahkan dukungan pelaksanaan PON Papua kepada Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Selasa (24/8).

PMB OPBJJ-UT Sorong

Menurutnya, Kota Jayapura harus menjadi salah satu klaster penyelenggara PON XX yang terbaik di tanah Papua.  “Saat ini yang kami hanya dengar ada beberapa venue yang belum terealisasi, tapi kita harap kalau bisa segera direalisasikan agar tidak bikin malu kita Sub dan PB PON. Saya harap kota Jayapura dalam pelaksanaan PON berbeda dengan yang lainnya,” tandasnya.

Ditambahkan, sebagai Ondoafi pastinya akan mengajak seluruh masyarakat adat dalam menyukseskan event empat tahunan tersebut.  “Kami sudah mengajak masyarakat adat dan bukan hanya masyarakat adat Port Numbay tapi semua yang berdomisili di kota ini wajib hukumnya sukseskan PON,” tegasnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed