oleh

12 Nakes Sembuh Covid-19

-Metro-87 views

SORONG– Dandim 1802/Sorong Letkol. Inf. Budiman memulangkan 12 orang tenaga kesehatan yang bertugas di Kota Sorong usai dinyatakan sembuh Covid-19. Pelepasan atau pemulangan 12 tenaga kesehatan (Nakes) ini berlangsung di Diklat Kampung Salak, Rabu (29/7).

Selain 12 tenaga kesehatan, juga terdapat 15 orang warga Kota Sorong yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada hari Selasa (28/7) juga diperbolehkan pulang untuk berkumpul dan bersosialisasi dengan keluarga serta masyarakat. 

Dandim 1802 Sorong menyampaikan rasa bahagia atas bertambahnya tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kota Sorong. Selain itu, dari puluhan pasien yang dipulangkan, terdampat 12 tenaga kesehatan yang sebelumnya merawat pasien dan akhirnya juga dirawat sebagai pasien.

“Bersyukur berkat kerja sama yang baik selama masa karantina dan mengikuti aturan kesehatan, maka setelah menjalani dua kali pemeriksaan swab dan hasilnya negatif, akhirnya bisa dinyatakan sembuh dan sudah bisa pulang ke rumah untuk berkumpul bersama keluarga, menjalani aktivitas seperti biasanya,”jelas Dandim didampingi Juru Bicara Tim Gustu Covid-19, Ruddy R. Laku dan Sekretaris Gustu Covid-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone.

Dandim turut memberikan apresiasi kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong dan juga para petugas medis yang selama ini sudah bekerja keras dalam menangani, mengobati dan merawat warga Kota Sorong yang terpapar Covid-19.

“Bagi warga yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah keluar dari tempat karantina harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Hal ini harus dilakukan, agar semua membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Sorong,”pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed