oleh

109 Kantong Darah Disumbangkan

-Metro-67 views

SORONG-Sebanyak 109 kantong darah disumbangkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) oleh Kodim 1802 Sorong usai melaksanakan kegiatan Donor Darah di Aula Kodim 1802 Sorong, Selasa (15/12). 109 kantong darah tersebut diantaranya 53 kantong golongan darah O, 28 kantong golongan darah A, 23 kantong golong darah B dan 5 kantong golongan darah AB.

Pantaun Koran ini, kegiatan Donor Darah tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol Covid-19, dimana para pendonor terlebih dahulu di lakukan rapid test, tensi darah serta wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. 

Komandan Korem 181/PVT, Brigjen TNI Indra Heri menjelaskan kegiatan donor darah ini dilakukan untuk memperingati hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat serta juga bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Kodam yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2020 nanti. Sehingga, ditargetkan sebanyak 280 kantong darah kiranya bisa disumbangkan melalui PMI Kota Sorong.

“Alasan memilih kegiatan donor darah, karena pada masa pandemic Covid-19 ini pasti sebagai besar masyarakat membutuhkan darah. Sehingga, diharapkan darah yang didonorkan ini bisa menambah stok di PMI,”jelasnya kepada wartawan 

Danrem 181/PVT mengungkapkan, para pendonor ini berasal dari TNI AD, TNI AL, Pasmar 3 dan Polri. Selain itu, Danrem 181 /PVT turut menyumbangkan darahnya, sebab menurutnya mendonorkan darah merupakan bagian dari kegiatan sosial.

“Saya pun cukup rutin melaksanakan donor darah, bahkan seingat saya terakhir kalinya saya donor darah itu 6 bulan lalu,”ungkapnya/.

Sekertaris PMI Sorong, Vince O. Baker mengungkapkan stok darah di Kota Sorong sangat kurang sekali. Sehingga, perlunya kegiatan-kegiatan donor darah seperti yang dilakukan oleh Kodim 1802 Sorong guna menambah stok darah di wilayah Kota Sorong

Ia berharap masyarakat di Kota Sorong dapat mendonorkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed