oleh

10 Panti Asuhan Terima Bantuan

-Metro-90 views

AIMAS– 10 panti asuhan di Kabupaten Sorong menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Sorong. Penyerahan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono S.Sos,,M.Si di Aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sorong, Senin (13/7). 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sorong menyampaikan, pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang telah berlangsung selama 4 bulan hingga waktu yang tidak diketahui, pemerintah provinsi maupun daerah terus melakukan program yang bertujuan untuk meringankan masyarakat, salah satunya dengan bantuan untuk meringankan masalah ekonomi. 

“Salah satunya dengan bantuan dari dana Otsus yang diberikan bagi panti asuhan, tidak lain berupa beras dan beberapa bahan makanan pendukung lainnya, dan ini menjadi program yang perlu didukung,” terangnya. 

Ia menyampaikan, pemerintah provinsi dan daerah juga sedang mempersiapkan diri terkait ketahanan pangan, untuk itu kepala dinas, kepala distrik dan lurah diharapkan dapat mampu menggalakkan petani untuk memanfaatkan lahan yang ada dengan menanam pangan lokal untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 

Panti asuhan di Kabupaten Sorong juga diharapkan dapat terus berkarya dengan menggerakkan potensi yang ada di panti asuhan. Karena bantuan yang diberikan oleh pemerintah hanya sebatas bahan sembako yang diharapkan dapat bermanfaat bagi panti asuhan yang ada. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial, Amatus Turot S.Hut,M.Si menyampaikan, bantuan sembako yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sorong tersebar di 4 distrik di Kabupaten Sorong yakni, Aimas, Mariat, Mayamuk dan Salawati.

“Ada 10 panti asuhan yang menerima bantuan yang tersebar di Distrik Aimas, Mariat, Mayamuk dan Salwati dengan total anak sejumlah 548 orang,” jelasnya. 

Untuk tiap paket sembako yang diserahkan berisi beras 5 Kg, susu kaleng 1 buah, tepung terigu 1 Kg, Kacang Hijau 1 Kg, Gula Putih 1 Kg dan Minyak Goreng. Selain itu, fasilitas berupa peralatan untuk pengembangan keterampilan anak-anak panti asuhan juga turut diserahkan. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed