oleh

1 Peserta Seleksi CPNS Kemenkumham Sudah Lolos Tes CPNSD Fakfak

MANOKWARI- Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Papua Barat bekersama dengan Polda Papua Barat, Selasa (29/9/2020) menyelenggarakan tes kesamaptaan seleksi CPNS (calon pegawai negeri sipil) Kemenkumham dan seleksi calon taruna POLTEKIP (Poli Teknik Ilmu Pemasyarakatan) dan POLTEKIM (Poli Teknik Imigrasi).

Dalam daftar terdapat 67 peserta tes CPNS dan 14 peserta seleksi POLTEKIP dan POLTEKIM. Peserta tes kesamaptaan ini telah melewati beberapa tahapan seleksi, pemeriksaan administrasi, SKD (seleksi kompetensi dasar), SKB (seleksi kompetensi bidang) dan pemeriksaan kesehatan.

Namun disayangkan dari 67 peserta tes CPNS hingga pukul 10.00 WIT terdapat 9 peserta belum hadir.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Prov Papua Barat, Johnny Pesta Simamora mengatakan, dari 9 orang tidak hadir hanya 1 ada keterangannya, yakni sudah lulus tes CPNS di Kabupaten Fakfak, sedangkan 8 peserta lainnya tak ada keterangan. ‘’Informasi yang kami terima 1 peserta sudah diterima sebagai CPNS di Kabupaten Fakfak, sedangkan 8 peserta lainnya belum ada kabar,’’ tuturnya.

Sebenarnya lanjut Simamora, para peserta sudah diingatkan agar datang tepat pukul 06.00 WIT di Polda Papua Barat. Walau ada yang datang terlambat masih diberi kelonggaran untuk mengikuti seleksi. ‘’Kami masih beri kelonggaran sampai jam 12.00 WIT,’’ ucap Kadis Administrasi.

Tes Kesamaptaan yang dilaksanakan bersama Polda Papua Barat terdiri dari 5 item, lari mengelilingi lapangan selama 12 menit, push up 1 menit, sit up 1 menit, tes pull up juga selama 1 menit dan shuttle run selama 6 putaran. Semua peserta memakai kaos putih dan celana hitam.

Seleksi termasuk tahap tes kesamaptaan berlangsung secara terbuka. Setelah menyelesaikan setiap item tes, para peserta langsung menandatangani hasilnya.

Kadis Administrasi mengatakan, panitia memiliki mekanisme penilaian yang berlaku secara nasional. Panitia daerah yang merekam hasil tes sedangkan yang menentukan lulus atau tidak panitia nasional.

Panitia akan mengumumkan hasil tes kesamaptaan. Peserta yang lolos tahap tes kesamaptaan akan mengikuti seleksi wawancara pada minggu kedua atau minggu ketiga Oktober. Para peserta diminta selalu mengikuti perkembangan dan pemberitahuan jadwal tes.

‘’Mudah-mudahan lah peserta yang ikut tes kesamaptaan ini terus lanjut. Para peserta dapat memantau di laman cpns.kemenkumham.go.id,” pesannya. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed