oleh

1 Peleton Brimob Direncanakan Amankan Pilkada

KAIMANA – Untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kaimana, 9 Desember 2020 mendatang. Satu (1) peleton personel Brimob direncanakan akan dikirim ke Kaimana. Hingga kini Polres Kaimana masih terus berkoordinasi, dengan Polda Papua Barat terkait dengan kepastian kedatangan 30 orang personel Brimob tersebut.
“Penambahan personel aja untuk pengamanan, supaya bisa mengcover pencoblosan nanti. Rencananya mereka akan di BKO kan selama 13 hari di Kaimana, ini masih rencana, sambil kita menunggu informasi dari Polda Papua Barat,” jelas Kapolres Kaimana AKBP. Iwan P Manurung, S.IK kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (20/11).
Dikatakan Kapolres Iwan, akan ada penambahan personel Brimob dari luar Polda Papua Barat, nantinya akan di BKO kan di Manokwari dan Sorong. Sehingga untuk penambahan personel Brimob ke Kaimana, menurut Kapolres pihaknya akan meminta personel Brimob yang di BKO kan dari Sorong.
“Khusus Polres Kaimana, kita meminta personel yang di BKO kan dari Sorong. Personel Brimob sesuai komunikasi kami sebanyak satu peleton atau kurang lebih 30 orang,” ujarnya.
Masih kata Kapolres, kedatangan satu peleton personel Brimob ke Kaimana dijadwalkan pada awal bulan Desember 2020 ini. Secara teknis menurut Kapolres, pengamanan Pilkada akan dibagi menjadi dua, karena ada dua peleton Brimob makan akan dibagi, yakni satu peleton Brimob akan disiagakan pada wilayah kampung Trikora. Sementara untuk satu peleton Brimob lainnya akan disiagakan di wilayah kota Kaimana.
Dalam keterangannya juga Kapolres mengakui, hingga kini situasi keamanan di wilayah hukum Polres Kaimana, menjelang hari pelaksanaan pencoblosan Pilkada Kaimana masih aman dan kondusif.
“Situasi keamanan masih kondusif, pengiriman personel Brimob ini untuk antisipasi saja, pada hari pelaksanaan pungut hitung suara pada tanggal 9 Desember nanti,” terangnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed