oleh

1 JCH Kabsor Wafat di Mekkah

MANOKWARI-Satu calon jemaah haji dari kloter 20 Provinsi Papua Barat diketahui bernama Kaspan Bin Dasmin Anbiya meninggal dunia. Kepada Bidang Urusan Haji dan Pembinaan Masyarakat Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, Asis Hegemur mengatakan, JCH yang meninggal tersebut termasuk lansia, diduga karena kelelahan saat menjalankan rangkaian rukun haji di Mekkah, Arab Saudi. 

Asis Hegemur menuturkan, dari laporan tim yang mengawal jamaah di tanah suci, almarhum meninggal pada Minggu (4/8) saat dalam perawatan medis. “Ini calon haji dari Kabupaten Sorong yang tergabung dalam kloter 20. Almarhum ini masuk kategori lansia, kemungkinan karena faktor kelelahan yang membuat beliau sakit dan akhirnya meninggal,” katanya, Kamis (8/8).

Selain seorang meninggal lanjut Hegemur, satu calon haji dari Papua Barat juga dilaporkan mengalami patah tulang. Insiden itu terjadi saat yang bersangkutan menjalani tawaf (mengelilingi Ka’bah). “Beliau JCH dari Kabupaten Teluk Bintuni. Saat tawaf kan berdesak-desakan, dia jatuh kemunginan saat itu terinjak-injak oleh jamaah yang lain,” jelasnya.

Setelah mendapat perawatan, JCH yanbg patah tulang ini berangsur-angsur membaik. Ia pun berharap JCH ini bisa menuntaskan seluruh rukun haji yang tersisa wukuf di Padang Arafah. “Informasi terakhir dari sana, kondisinya sudah lebih baik. Mudah-mudah dia kuat untuk mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji. Fasilitas haji sekarang sudah cukup lengkap untuk membantu para jamaah dalam beribadah,” sebutnya. Sedangkan untuk yang lain, secara umum jama’ah calon haji dari Papua Barat saat ini dalam kondisi sehat wal afiat. Mereka sedang bersiap-siap untuk melakukan wukuf. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed