oleh

1 Desember, Kabsor Aman Terkendali

-Sorong Raya-267 views

AIMAS– Mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan pada tanggal 1 Desember yang diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM), Polres Sorong bersama dengan TNI melakukan sweeping di Tugu Pawbili, Minggu (1/12).

“Sampai dengan malam ini (kemarin), kondisi wilayah hukum Polres Sorong terpantau aman terkendali,” terang Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.IK melalui Kabag Ops Polres Sorong, AKP Emmy Fenitiruma S.Sos kepada Radar Sorong. 

Dijelaskan Kabag Ops, sweeping yang dilakukan tersebut untuk mengantisipasi adanya atribut-atribut yang berkaitan dengan 1 Desember yang dibawa dari luar daerah menuju wilayah hukum Polres Sorong. Sweeping dilakukan tidak hanya di Tugu Pawbili, tetapi juga di Tugu Merah Kabupaten Sorong. “Hasilnya, tidak ada yang kami temukan,” ucapnya.

Sweeping yang dilaksanakan oleh gabungan personel TNI dan Polres Sorong melibatkan 40 personel dari TNI dan 200 personel dari Polres Sorong. Selain sweeping, personel juga melakukan patroli dibeberapa wilayah yang dianggap rawan. 

Dalam sweeping yang dilakukan, seluruh kendaraan yang melintas diperbatasan  Tugu Pawbili tidak lepas dari pemeriksaan, meski sebagian pengendara dan pengemudi memilih menghindar dengan cara berhenti di pinggir jalan menuju Tugu Pawbili, karena menduga dilakukan razia kelengkapan kendaraan dan surat-surat. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed