oleh

Sekwan : Kami Sudah Terima Surat dari Demokrat

-Sorong Raya-219 views

KAIMANA – Meski belum mengumumkan secara resmi satu nama dari tiga unsur pimpinan definitiv Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaimana yang akan dilantik nantinya. Namun Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kaimana Agus Duwila, S. Sos, M.Si ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwa pihaknya telah menerima rekomendasi dari salah satu partai politik terkait dengan nama pimpinan unsur pimpinan DPRD.


Rekomendasi tersebut menurut Duwila, sudah diterima pihaknya seminggu lalu, dan saat ini telah diarsipkan, selanjutnya akan diserahkan untuk diplenokan. Serta ditetapkan dalam paripurna dewan oleh ketua DPRD sementara.


“Yang jelas sudah kami terima rekomendasi pimpinan DPRD dari salah satu Partai, yakni partai Demokrat. Untuk namanya kami juga belum tahu, karena masih rahasia nanti juga teman-teman pasti tahu,”Kata Sekwan DPRD Kaimana Agus Duwila, S. Sos kepada awak media di Kantor DPRD Kaimana, Jumat (11/10) lalu.


Dikatakan soal batasan waktu penyerahan rekomendasi dari partai, untuk unsur pimpinan DPRD definitiv. Berdasarkan regulasi atau aturan, satu bulan setelah dilantinya anggota DPRD, dan tugas ketua DPRD sementara adalah menyiapkan alat kelengkapan dewan. Serta sekaligus menetapkan dan mengusulkan pimpinan DPRD definitive, dalam rapat-rapat internal DPRD bersama 20 orang anggota.


“Sesuai aturannya yakni satu bulan, ketua DPRD sementara menyiapkan alat kelengkapan dewan dan melakukan pleno terhadap 3 nama yang diusulkan dari masing-masing partai yang anggotanya masuk unsur pimpinan,”Jelasnya.


Dalam keterangannya juga Sekwan Duwila berharap, pada minggu terakhir bulan ini, semua rekomendasi dari dua partai politik sudah bisa diterima pihaknya. Sehingga pelantikan 3 unsur pimpinan DPRD dari partai Pdi Perjuangan sebagai ketua, dari partai Golkar sebagai wakil ketua I dan dari partai Demokrat sebagai wakil ketua II dapat dilaksanakan.
“Kami berharap minggu terakhir paling cepat dan minggu pertama bulan November proses pelantikan unsur pimpinan DPRD secara Devinitif bisa dilaksanakan,”pungkasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed